40 Ribu Pelanggan Perumdam TKR akan Nikmati Layanan Air Bersih

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang terus melakukan ekspansi ke wilayah Kelapa Dua, Curug dan Legok, saat ini sudah dibangun pipa sepanjang 8 Kilometer di jalan Karawaci-Legok agar pelayanan air bersih di tiga kecamatan ini bisa maksimal.

“Sekitar 40 ribu pelanggan diwilayah Kecamatan kelapadua, Curug dan Legok akan teraliri Air bersih PDAM,” ungkap Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar saat meninjau saluran pipanisasi di kawasan Sport Senter. Rabu, (3/11/2021).

Read More

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini

Saat ini sedang dipasang pipanisasi kewilayah tersebut, lanjut Zaki, dibangun pula tandon pengolahan air dikawasan sport senter agar nantinya selain mengantisipasi banjir, akan menampung sekurangnya 40 kubik air dikawasan tersebut.

“Nantinya dibangun juga tandon air yang akan mengantisipasi banjir dikawasan ini, sekurangnya bisa menampung 40 kubik air dan diolah kembali,” ujarnya.

Dewan Pengawas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menambahkan sedang kita lakukan sambungan pipa menuju kawasan Kelapa Dua, Curug dan Legok yang nantinya mengaliri air bersih kepada 40 ribu pelanggan dan secara bertahap 20 ribu pelanggan kita pastikan sudah mengalir ke rumah-rumah masyarakat.

“Mudah-mudahan diawal tahun 2022 nanti sudah mengalir sambungan air bersih di empat perumahan seperti Dasana Indah, Sari Bumi Raya, Binong Permai dan Medang Lestari,” kata Maesyal Rasyid saat meninjau di perumahan Dasana Indah Bojong nangka.

Sementara Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar menambahkan pemasangan pipa sudah diprogramkan di RPJMD agar mencapai cakupan layanan air bersih sebanyak 60% di Kabupaten Tangerang, karena diwilayah ini beberapa tahun belum mendapatkan layanan air bersih untuk itu kita realisasikan secepat mungkin.

“Ada program promo dari Perumdam TKR terkait pemasangan sambungan langsung, mendukung kepedulian Pemkab Tangerang dalam memberikan layanan air bersih,” tutur Sofyan. (Adv)

Wartawan

Related posts