Penerima Bantuan Dana Bergulir di Cilegon Diberi Pelatihan Wirausaha

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini: Penerima Bantuan Dana Bergulir di Cilegon Diberi Pelatihan Wirausaha

CILEGON (SBN) — Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon memberikan pelatihan bagi calon wirausaha, penerima bantuan pembiayaan Dana Bergulir Angkatan 1, di Ballroom Greenotel Cilegon, Kamis (04/11/2021).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, peranan pengusaha kecil sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan ekonomi di daerah.

Read More

Menurutnya, pengusaha-pengusaha kecil sangat berperan penting dalam menumbuhkan pembangunan ekonomi, baik nasional ataupun daerah, serta juga berperan untuk menyerap tenaga kerja.
“Jadi pengusaha-pengusaha kecil ini bisa mengurangi jumlah pengangguran,” ujar Helldy.

Ia menjelaskan, bahwa persaingan usaha menjadi salah satu resiko yang harus dihadapi oleh para pelaku usaha.

“Dalam usaha itu pasti akan ada persaingan dan itu menjadi salah satu resiko bagi para pelaku usaha, saya minta agar para pelaku usaha di kota Cilegon ini agar tidak perlu takut dengan persaingan yang ada sebab persaingan itu diibaratkan sebuah kompetisi untuk mendapatkan keuntungan serta penjualan yang tinggi,” tuturnya.

Mantan Bos Toyota Cilegon itu menyarankan agar pelaku usaha di kota Cilegon, terus berinovasi dalam mengembangkan usaha yang dijalankan.

Para pelaku usaha harus memiliki banyak ide-ide kreatif, agar usahanya bisa terus berkembang serta bisa menaikan tingkat penjualan.

Helldy berharap dengan adanya bantuan pembiayaan ini para pelaku UMKM di kota Cilegon dapat terus menjalankan usahanya.

“Saya berharap dengan adanya bantuan pembiayaan untuk pelaku UMKM di kota Cilegon bisa digunakan sebaik mungkin serta bisa membangkitkan semangat dan usahanya juga bisa terus berjalan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon, Ade Nuryani mengatakan kegiatan ini sebagai pembekalan bagi para pelaku usaha terpilih yang menerima bantuan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot dan Dinas Koperasi kepada para UMKM di kota Cilegon, supaya UMKM di kota Cilegon ini bisa terus berjalan serta bisa lebih berkembang lagi,” ujarnya.

Ade berharap pembekalan ini bisa memberikan manfaat yang baik untuk pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya.

“Dengan adanya pembekalan ini, saya berharap para pelaku UMKM di kota Cilegon bisa memahami, dan mendapatkan manfaatnya sehingga nanti bisa diterapkan didalam usahanya masing-masing,” pungkasnya. (hrs)

Wartawan

Related posts