Wagub Andika: Ketua Baru Kadin Banten Jaga Komunikasi dan Koordinasi dengan Pemprov

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menginginkan, ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Provinsi Banten yang baru, bisa terus menjaga komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Hal itu diungkapkannya saat Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Banten, yang digelar di salah satu hotel berbintang 4 di bilangan Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Untuk calon ketua Kadin Banten yang baru, kami serahkan ke mekanisme organisasi yang ada. Kita sih berharap, ketua (Kadin-red) yang baru bisa menjaga komunikasi dan koordinasi dengan Pemprov Banten dengan baik,” harap Andika kepada awak media, Senin (22/19/2021).

Walau bagaimana pun, lanjut Wagub Andika, Kadin merupakan mitra strategis bagi pemerintah daerah, baik tingkat kota kabupaten, atau tingkat provinsi.

“Kadin mitra strategis pemerintah daerah, untuk bersama-sama bagaimana cara membangun potensi daerah, dalam hal ini meningkatkan perekonomian daerah di Banten,” tuturnya.

Pada acara yang mengusung tema ‘Banten Bangkit di Masa Pandemi’ ini, diketahui Amal Jayabaya menjadi calon tunggal dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) VI Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten.

Musprov ini digelar, lantaran Ketua Kadin sebelumnya, Mulyadi Jayabaya saat ini sudah menjabat Wakil Ketua Umum Bidang investasi dan pengembangan daerah Kadin pusat.

Dengan itu, guna menjaga agar fungsi dan tugas organisasi Kadin Banten dapat berjalan optimal, maka diagendakan gelaran Musprov tersebut. (hrs)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan