Kadisnakertrans Banten Enggan Tanggapi Pernyataan Fahmi Hakim

Ramzy
11 Nov 2019 19:30
1 menit membaca

Al Hamidi, Kadisnakertrans Banten

SERANG (SBN) — Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banten Al Hamidi enggan menanggapi pernyataan Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim yang mengatakan, sebaiknya Kadisnakertrans Banten diganti karena dianggap tidak becus sehingga angka pengangguran di Banten tertinggi.

“Saya tidak mau komentar,” ucap Hamidi saat dimintai tanggapan terkait pernyataan Wakil Ketua DPRD Banten tersebut usai mengisi diskusi di salah satu kantor stasiun radio, Ciceri, Kota Serang, Senin (11 November 2019).

Hamidi mengatakan, program-program yang dibuat Pemprov Banten sudah cukup baik, namun perlu ada peningkatan lagì. Jadi, tingginya APBD Banten tahun 2020, yakni kurang lebih sebesar 13 triliun, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menekan angka pengangguran.

“Anggaran itu akan dikerjakan oleh masyarakat. Contoh, misalkan pekerjaan umum ada di sektor konstruksi bangunan, jalan, dan jembatan. Berapa triliun uang yang digelontorkan untuk pengerjaan itu? Tentu puluhan ribu tenaga kerja konstruksi yang bisa terserap,” ujarnya.

Hamidi menambahkan, Disnakertrans sudah membuat Loker Banten yang berbasis elektronik dan sudah disebarkan.

“Biar bisa melamar secara online. Yang bukan KTP Banten tidak bisa mengakses. Ini bukan melarang, tetapi harus ada KTP Banten terlebih dahulu,” jelasnya.

Hamidi optimis, itu semua akan menjadi pemicu agar ke depannya dapat bekerja sama dengan lebih baik. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan