Terkait Potensi Tsunami di Cilegon, Warga Diimbau Tetap Tenang, BPBD Siaga 24 Jam

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Cilegon, Cilegon Hari Ini, Cilegon Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Terkait Potensi Tsunami di Cilegon, Warga Diimbau Tetap Tenang, BPBD Siaga 24 Jam

CILEGON (SBN) — Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Nikmatullah menghimbau kepada masyarakat Kota Cilegon dan sekitarnya, agar tetap tenang dalam menanggapi isu Tsunami hingga 8 meter.

Ia menuturkan, Tsunami bisa datang kapan saja dan di mana saja. Potensi Tsunami yang diprediksi oleh BMKG, dengan membuat skenario terburuk tsunami hingga 8 meter, bukanlah untuk menakut-nakuti, tetapi untuk waspada.

Read More

“Kita semua berharap agar Tsunami tidak pernah terjadi lagi di Indonesia, khususnya Cilegon Banten,” ujar Nikmat.

Ia mengungkapkan, setiap peristiwa terkait bencana, atau informasi siaga bencana, BPBD Kota Cilegon selalu mendapatkan informasi.

“Anggota-anggota kami itu, khususnya dalam situasi seperti saat ini, selalu siaga 24 jam. Jadi personel-personel kami di setiap kecamatan, itu HT selalu monitor,” ucapnya.

Nikmat menuturkan, pihaknya selalu berkomunikasi dengan para lurah dan camat di Kota Cilegon, terkait potensi bencana, guna melakukan pencegahan.

Atau saat bencana terjadi, guna dapat menanggulangi dampak bencana yang terjadi.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon dan sekitarnya, agar tidak mudah termakan isu apalagi yang mengarah kepada berita hoak.

“Kami minta warga tetap tenang, jangan panik. Jika terjadi bencana, atau warga melihat indikasi akan datangnya bencana, bisa hubungi BPBD Cilegon di nomor (0254) 7870720,” jelasnya

Atau bisa datang langsung ke Markas Komando BPBD Kota Cilegon, di Jalan Teuku Cikditiro, No.164 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

“Atau bisa hubungi Facebook kami, https://www.facebook.com/bpbd.cilegon, piket Pusdalops-PB siaga 1 x 24 Jam, salam kemanusiaan dan salam tangguh,” tukas Nikmat.

Wartawan

Related posts