KPU Pandeglang Resmi Lantik 175 Anggota PPK

Joe
1 Mar 2020 17:18
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang resmi melantik 175 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se – Kabupaten Pandeglang, di Gedung Pendopo, Sabtu (29/2/2020).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah para anggota PPK tersebut di pimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Suja’i dan di hadiri Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kapolres Pandeglang AKBP.Sofwan Hermanto serta Ketua Bawasalu Kabupaten Pandeglang Ade Mulyadi.

Dalam kesempatan pelantikan PPK tersebut, Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Suja’i menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota PPK yang sudah di lantik, “Sebagai penyelenggara Pemilu, dalam menjalankan tugas dan kewajibanya tentunya harus memegang prinsip jujur, profesional, bertanggung jawab serta berkepastian hukum, semua prinsip tersebut harus di pegang teguh demi terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil, “katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan proses seleksi anggota PPK di 35 Kecamatan prosesnya lumayan cukup panjang dari mulai proses pendaftaran hingga terpilihnya 175 anggota PPK ini membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 45 hari, pendaftar yang ingin menjadi anggota PPK jumlahnya ini sangat fantastis ada sekitar 658 orang, dari jumlah tersebut hanya 175 orang yang terpilih untuk menjadi anggota PPK, dimana jumlah tersebut sesuai dengan Paraturan KPU nomor 13 tahun 2017 yang menyebutkan bahwa anggota PPK berjumlah 5 orang per Kecamatan, “terangnya.

Ia menambahkan saat ini KPU Kabupaten Pandeglang sudah melaksanakan beberapa program dan rangkaian tahapan pemilu, “ Oleh karena itu saya berharap agar seluruh anggota PPK yang telah dilantik agar segera bekerja secara optimal dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, selain itu anggota PPK harus menjaga netralitas, integritas dan transparan sehingga dapat menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang 2020 berjalan lancar, aman dan penuh integritas, “ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu, atas kerja cepat, cerdas, iklas dan tuntas sehingga pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Pandeglang yang sudah berlangsung beberapa tahun lalu berjalan dengan baik, ini berkat kolaborasi semua pihak, “kata Irna.

“Saya ucapkan selamat kepada para anggota PPK yang sudah di lantik, laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, karena saat ini program dan tahapan pilkada 2020 sudah berjalan,”Oleh karena itu suksesnya penyelenggaraan pilkada Pandeglang ada di pundak kalian, jaga netralitas dan profesionalisme agar pelaksanaan pesta demokrasi ini berlangsung aman, jujur dan kondusifitas daerah tetap terjaga, “ucapnya. (Hms)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan