Anggaran Reses Bagi 50 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Terkesan Ditutupi

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Hari Ini, Kabupaten Tangerang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Anggaran Reses Bagi 50 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Terkesan Ditutupi

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Tangerang saat ini sedang melaksanakan reses masa ke III tahun 2021 yang digelar sejak 7-11 Oktober 2021.

Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Tangerang Asep Suherman mengatakan, reses yang digelar di 6 daerah pemilihan (Dapil) itu merupakan penyerapan aspirasi di wilayah konstituen para anggota legislatif terpilih.

Read More

“Dari Selasa (7/12/12) kemarin para anggota dewan DPRD Kabupaten Tangerang sedang melaksanakan reses di dapilnya masing-masing untuk menjaring aspirasi dari konstituennya,” kata Asep, Jumat 10 Desember 2021.

Ia melanjutkan, reses digelar selama lima hari. Setiap anggota dewan mendapat anggaran puluhan juta rupiah yang dipakai untuk menyediakan makan dan minum para konstituen.

Sayangnya, Asep enggan membeberkan secara detail berapa jumlah total anggaran masa reses ke III yang digelontorkan bagi 50 anggota dewan tersebut.

“Digunakan untuk snack atau makan minum konstituen saja. Dalam sekali reses ada sekitar 140 konstituen,” ucapnya

Ia menambahkan, anggaran reses tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang tahun 2021. Ia memastikan, hanya anggota dewan yang benar-benar melaksanakan reses yang bisa mendapat anggaran tersebut.

“Saya belum monitor ada tidaknya anggota dewan yang tidak melaksanakan reses. Tapi yang nggak reses ya nggak dikeluarkan (anggarannya),” pungkasnya. (Khi)

Wartawan

Related posts