Antisipasi Nataru, Zaki Ingatkan Camat untuk Pantau Wilayah

3 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dalam rangka mengantisipasi perayaan natal dan tahun baru (Nataru), Bupati Tangerang mengingatkan kepada seluruh camat dan jajarannya untuk terus memantau wilayahnya dan selalu berkoordinasi dengan forkopimcamnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin rapat koordinasi Forkopimda di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (21/12/21).

“Saya minta kepada para camat dan jajarannya secara aktif memonitor wilayahnya masing-masing dan terus berkoordinasinasi dengan unsur forkopimcam masing-masing”, pinta Bupati Zaki.

Bupati Tangerang juga mengatakan mengenai program pengamanan natal dan tahun baru di wilayah hukum Kabupaten Tangerang, terutama untuk pos-pos pengamanan dan juga pos pos pantau, para camat wajib ikut berkoordinasi dengan tiga pilar di kecamatan masing-masing.

Lanjut Bupati Zaki, dalam rangka memantau dan juga ikut membantu pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru di posko pantau, akan ada personil yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Petugas Satpol PP.

“Insya Allah seperti biasa nanti, kami juga dari pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan TNI Polri dalam rangka pemantauan, baik di tanggal 24, 25 bahkan di tahun baru,” jelas Bupati Zaki.

Menurut dia, para camat juga harus ikut aktif berperan dalam penanganan keamanan dan juga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru. Selain itu juga, Bupati mengingatkan akan segala potensi-potensi kerawanan bencana seperti banjir dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah kecamatan, sangat perlu ada pemantauan mitigasinya sekaligus antisipasinya.

“Kita tahu menjelang akhir tahun dan awal tahun baru biasanya curah hujan cukup tinggi dan juga angin juga cukup tinggi, nanti bisa berkoordinasi dengan Forkopimcam masing-masing dan juga Kepala Dinas Sosial dan BPBD dalam rangka penanganan apabila ada masyarakat yang jadi korban musibah,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Tangerang Kombespol Wahyu Sri Bintoro mengatakan yang semua yang menyangkut ganguan kamtibmas baik karena bencana maupun tindakan masyarakat perlu diantisipasi bersama. Dia juga mengajak untuk sama-sama menjaga kondusifitas wilayah kita karena kepolisian tidak bisa kerja sendiri, TNI tidak bisa kerja sendiri. Bersama-sama kita antisipasi di penghujung tahun 2021 ini.

“Harapannya aman kemudian masyarakat bisa melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari, sehingga kita sama-sama dapat mengantisipasi berkembangnya covid atau tidak berkembang dan masuknya varian omicron ke kampung kampung,” harap Wahyu.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kadinkes Kab. Tangerang bahwa apabila ditemukan kasus Covid-19 di wilayah Kab. Tangerang, walaupun itu belum ketahuan variannyabdelta atau omicron, tetap diwajibkan ditangani dengan baik dan serius agar tidak terjadinya penyebaran yang lebih luas.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kapolresta Tangerang Tigaraksa, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kapolres Tangsel, Sekda dan para kepala OPD di lingkup Pemkab. Tangerang serta para camat.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan