ACE Hardware dan IRIS OHYAMA Donasikan 10 Ribu Masker untuk Guru di Cilegon

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Cilegon, Cilegon Hari Ini, Cilegon Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: ACE Hardware dan IRIS OHYAMA Donasikan 10 Ribu Masker untuk Guru di Cilegon

CILEGON (SBN) — Ace Hardware mendonasikan masker tiga lapis (three-layered) buatan Iris Ohyama kepada tenaga pengajar, atau guru yang ada di Kota Cilegon, Jumat (24/12/2021).

Masker tiga lapis itu dilengkapi fitur doublepleats dan daya filtrasi hingga 99 persen itu disalurkan melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Read More

Kepala Cabang Ace Hardwere Cilegon Asrofi mengatakan, pemberian masker tiga lapis ini dalam rangka mendukung pemerintah Kota Cilegon dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Masker ini diperuntukan untuk mensupport tenaga pengajar di Cilegon, mengingat pembelajaran tatap muka sudah dilakukan, dan akan berlangsung kembali setelah libur Nataru.

“Kita donasikan sekitar 10 ribu pcs masker untuk tenaga pengajar atau guru di Cilegon,” ujar Asrofi.

Ia mengatakan, sebelumnya Ace Hardware sudah mendonasikan ratusan baju hazmat untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Kota Cilegon.

“Tahun ini juga kita sudah mulai memberikan donasi secara bertahap ke Puskesmas-Puskesmas dan beberapa pondok pesantren di Kota Cilegon. Kita hadir untuk turut membantu pemerintah dalam menanggulangi pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Asrofi.

Ia menjelaskan, Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group.

Bersama perusahaan manufaktur terkemuka untuk barang-barang rumah tangga dan masker asal Jepang, Iris Ohyama, bekerjasama memberikan kontribusi sosial melalui donasi masker ke 55 kota di Indonesia.

Hal ini untuk mendorong masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meski saat ini situasi Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berangsur-angsur mereda.

“Berkat berbagai usaha bersama oleh semua pihak, angka penyebaran kasus aktif harian Covid-19 di Indonesia berhasil dikendalikan. Dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun dapat dilonggarkan,” katanya.

Kini, berbagai aktivitas luar rumah seperti kegiatan perkantoran dan pembelajaran tatap muka juga mulai dibuka kembali. Harapan semua pihak, tentunya, agar situasi ini dapat terus terkendali.

“Untuk itulah, sebagai bukti nyata dari kepedulian penanggulangan Covid-19 di Tanah Air, Ace bersama Iris Ohyama menginisiasi program donasi masker ke berbagai kota di Indonesia,” ucapnya.

Program ini pun sejalan dengan komitmen ACE yang konsisten berkontribusi terhadap pemulihan kesehatan di Indonesia.

“Sebanyak 772.000 masker 3 lapis (three-layered) produksi IRIS disalurkan kepada pemerintah di kota-kota dimana toko ACE tersedia, total ada 55 kota,” ungkap Asrofi.

Rangkaian kegiatan donasi ini merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan Kawan Lama Foundation yaitu Aksi Kemanusiaan, selain pilar lainnya yakni Aksi Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat. (Hrs)

Wartawan

Related posts