Honor RT/RW di Cilegon Naik dari Rp500 Ribu Jadi Rp 1 Juta

Joe
14 Jan 2022 14:35
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Honor RT/RW di Kota Cilegon naik 100 persen, dari yang semula Rp 500 ribu perbulan, menjadi Rp 1 Juta.

Hal itu diutarakan oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, saat hadir dalam pelantikan RT dan RW se- Kelurahan Cikerai yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Cikerai.

Dirinya mengajak kepada RT dan RW yang dilantik untuk mensyukuri amanah yang diberikan.

“Sebagai warga Cilegon yang terpilih menjadi pengurus RT dan RW, Bapak dan Ibu sepatutnya bersyukur atas amanah yang diberikan dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan di lini yang paling dasar, karena dapat menjadi ujung tombak atau rantai terdekat dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat,” ujar dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (14/1/2022).

“Insyaallah semua kerja keras yang dilakukan oleh Bapak dan Ibu akan dicatat sebagai pahala oleh Allah SWT serta menjadi catatan sejarah perjalanan pembangunan di kota Cilegon,” sambungnya.

Helldy menjelaskan RT dan RW merupakan bagian dari Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) yang merupakan mitra kerja pemerintah.

“Tugas dari LKK adalah untuk membantu Lurah dalam pelaksanaan urusan pemerintahan, pembangunan, sosial kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Helldy mengapresiasi tugas dari RT dan RW yang siap melayani masyarakat.

“Melalui peningkatan tunjangan yang sudah kami laksanakan di bulan kedua kami menjabat sebagai Wali kota dan Wakil Wali kota, yang semula RP. 500.000, dinaikkan 100% menjadi satu juta rupiah, dan yang semula dicairkan per tiga bulan, sekarang Alhamdulillah setiap bulan dapat diterima oleh seluruh ketua RT dan RW di kota Cilegon,” jelasnya.

“Ke depan Insya Allah mari kita doakan bersama agar PAD kota Cilegon dapat meningkat sehingga bukan hal yang mustahil jika tunjangan akan lebih besar lagi serta peningkatan kesejahteraan dapat menyentuh seluruh perangkat dan pengurus RT dan RW,” sambungnya lagi.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap kinerja RT dan RW dapat ditingkatkan lagi. (Ahmad)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan