Karena Kendaraan Lebihi Tonase, Jalan Nasional di Serang Timur Sering Rusak

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Karena Kendaraan Lebihi Tonase, Jalan Nasional di Serang Timur Sering Rusak
Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten, Wida Nurfaida,

SERANG (SBN) — Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten, Wida Nurfaida, mengatakan jalan nasional terutama di jalan Kawasan Industri, seperti Cikande sering kali terjadi kerusakan yang cukup parah.

“Hal itu disebabkan karena banyaknya truk dengan muatan melebihi tonase yang melintas,” ucap Wida saat ditemui di salah satu acara di Alun-Alun Serang, Kota Serang, Rabu (3/11/2021).

Read More

Wida mengungkapkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar dilakukan pemgawasan terhadap kendaraan yang melebihi tonase.

“Kami terus berkoordinasi dengan dinas perhubungan dan pemerintah daerah untuk mengawasi truk odol,” katanya.

Dia mengaku, pihaknya menargetkan kondisi jalan mantap di Provinsi Banten yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat mencapai 92 persen dari total panjang jalan 549 kilometer, pada akhir tahun 2021.

“Jadi kondisi jalan nasional saat ini di Provinsi Banten pada semester satu itu sudah mencapai 89,91 persen. Harapannya di akhir Desember ini 92 persen jalan kondisi mantap,” katanya.

Provinsi Banten, jelasnya, menjadi daerah penyumbang pajak terbesar kepada Pemerintah Pusat dibandingkan daerah lainnya.

“Kawasan industri di Banten memang banyak, dan memang kebanyakan yang menyumbang pajak di (Pemerintah) pusat itu Banten,” tuturnya. (Hendra)

Wartawan

Related posts