Jalur Wisata Anyer–Carita Mulai Padat

1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Arus kendaraan di jalur kawasan wisata Anyer–Carita mulai lebih padat dibandingkan hari pertama Tahun Baru 2021 kemarin. Demikian dikatakan Kasatlantas Cilegon AKP Ali Rahman saat memantau arus lalu lintas jalur Anyer–Carita di Pos Polantas Polsek Anyer, Sabtu (2 Januari 2021).

Menurutnya, arus lalu lintas menuju Anyer pada hari ini lumayan padat sehingga pihaknya mengupayakan langkah rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah (one way).

“Tadi kita sudah tarik ke dalam (masuk jalur Anyer) sebanyak 3 kali, pukul 10.00, 11.00, dan 13.00 WIB,” katanya.

Karena itu, lanjut Ali, pada pukul 14.00 WIB antrean sudah berkurang. Meskipun begitu, langkah antisipasi akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB karena ada laporan bahwa kendaraan dari dalam (Anyer) menuju keluar mulai padat.

“Nanti kita lihat. Kalau antrean sampai SPBU Cikoneng dan terhenti di situ, akan kita prioritaskan untuk ditarik ke luar,” tuturnya.

Lonjakan arus lalu lintas mungkin akan terjadi pada hari Minggu (besok), mengingat besok adalah hari terakhir masa liburan, utamanya untuk wisatawan dari wilayah Anyer. Kemungkinan wisatawan yang menginap hari ini juga akan keluar besok. (Wawan/Zie/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan