Kopi Khas Banten Jadi Menu Andalan Teras Coffee

Ramzy
4 Des 2019 09:11
2 menit membaca

SERANG (SBN) —Gubernur Banten Wahidin Halim meluncurkan kopi asli Banten yang diberi nama Kopi WH. Kopi khas Banten yang telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI Banten ini sekarang bisa dinikmati di sebuah kafe baru di Kota Serang, Teras Coffee.

Kafe yang berada di Jl. Jenderal Sudirman tepat di tengah Kota Serang ini hadir saat Pemerintah Provinsi Banten ingin memperkenalkan kopi Banten ke dunia luar.

“Kopi adalah komoditi baru di Provinsi Banten. Dan kami hadir sebagai pioneer pendukung program pemerintah dengan ikut mempromosikan kopi khas Banten,” kata Firdaus, Chief Executive Officer (CEO) Teras Coffee kepada media usai soft opening Teras Coffe, Selasa petang (3/12/2019).

Firdaus berharap pemerintah dapat lebih mengembangkan perkebunan kopi di Banten sehingga nantinya bisa menjadi komoditas unggulan yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat Banten 5–10 tahun ke depan.

“Mudah-mudahan upaya kami ikut mempromosikan kopi Banten bisa menjadi salah satu pendukung program pemerintah dalam mengembangkan perkebunan kopi,” ujarnya.

Ardi, Barista Teras Coffee, mengeklaim bahwa Kopi WH memang banyak digemari pengunjung Teras Coffee.

“Kopi WH ini mempunyai cita rasa yang berbeda dengan kopi daerah lain. Belum pernah ditemukan kopi dengan rasa ini sehingga kami menjadikan Kopi WH ini sebagai menu utama Teras Coffee,” ungkap Ardi.

Praktisi pariwisata, Ashok Kumar, mengaku mengapresiasi upaya pengelola Teras Coffee yang ikut mempromosikan salah satu kuliner Banten.

“Ini harus diikuti oleh para pengusaha kuliner lainnya, khususnya pemilik kafe, untuk mempromosikan kopi Banten di dalam menu utama mereka.”

Ashok optimis Teras Coffee yang menjadikan kopi WH sebagai menu andalannya bisa bersaing dengan kafe-kafe berkelas nasional maupun internasional. (Red/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan