Bantu Melawan Covid-19, Anggota Dewan di Kabupaten Tangerang Potong Gaji

Ramzy
24 Apr 2020 11:18
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Di tengah wabah Covid-19, anggota DPRD Kabupaten Tangerang beritikad akan memotong gaji satu bulan yang mereka terima untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Gaji anggota DPRD Kabupaten Tangerang tersebut nantinya akan terfokus pada pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan kelengkapan alat kesehatan bagi tenaga medis di Kabupaten Tangerang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Astayudin mengatakan, sebagai bentuk kepedulian dan merespons kondisi yang tengah terjadi saat ini. Masing-masing anggota DPRD Kabupaten Tangerang memberikan bantuan murni dari kantong pribadi. Adapun penggalangan dana tersebut akan mulai bergerak bulan Mei 2020 murni.

“Di bulan Mei kita sudah sepakat, akan ada pemotongan satu bulan gaji seluruh anggota dewan untuk membantu penanganan Covid-19,” ujar Astayudin, Jumat, 24 Maret 2020.

Ia menambahkan, apabila sudah terkumpul semua dapat terakumulasi sekira Rp100 juta yang nantinya akan disalurkan kepada tim medis di Kabupaten Tangerang melalui Pemerintahan Daerah Kabupaten Tangerang.

“Tim medis merupakan ujung tombak pemusnahan Covid-19 di Kabupaten Tangerang yang masih butuh banyak perhatian dari pemerintah setempat juga dari para politisi,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh DPRD Kabupaten Tangerang sudah mengarahkan kepada tenaga medis sebagai bentuk apresiasi atas tugas berat yang sedang diemban. Menurutnya, jika tenaga medis tidak diperhatikan secara maksimal, lantas siapa yang mau mengurus penanganan Covid-19 ini.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan