Pembukaan POPDA Steril Pedagang, Pedagang: Seharusnya Dibuat Stand Jualan

  • Whatsapp
Stadion Maulana Yusuf, Penancangan, Kota Serang.

SERANG (SBN)–Pembukaan Pekan Pelajar Olahraga Daerah(POPDA) digelar pada hari Senin ini (6/6/2022) di Stadion Maulana Yusuf, Penancangan, Kota Serang.

POPDA tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar. Di ketahui, dalam gelaran olahraga 2 tahunan tersebut kali ini Kota Serang menjadi tuan rumah.

Berdasarkan pantauan, di Kawasan Area Stadion bersih dari para pedagang yang biasa berjualan di stadion. Pedagangpun hanya berjualan di gang perumahan yang dekat dengan stadion.

Salah seorang pedagang yang tidak mau disebutkan mengaku memang untuk kegiatan POPDA pedagang sementara tidak boleh jualan di kawasan stadion.

“Sementara tidak boleh. Jadi kita jualan di sini, cuma iya itu jauh dengan stadion, sementara yang ramai di sana,” katanya.

Dia pun mengatakan seharusnya Pemkot Serang menyediakan stand khusus pedagang untuk POPDA ini, agar juga membantu perekonomian pedagang.

“Setau saya kalau di mana-mana ada gelaran besar kaya gini pedagang dibuat stand khusus, bukan malah kaya gini,” katanya.(end)

Wartawan

Related posts