Harga Cabai dan Sayur di Pasar Tigaraksa Meroket

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Tigaraksa: Harga Cabai dan Sayur di Pasar Tigaraksa Meroket
Salah seorang pedagang cabai di Pasar Gudang Tigaraksa. (Restu Bambang/SuaraBantenNews)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Selama tiga pekan terakhir, harga cabai dan sayuran di Pasar Gudang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang melonjak drastis. Kenaikan harga tersebut berdasarkan pantauan SuaraBantenNews, Jumat, 8 Januari 2021.

Salah seorang pedagang di Pasar Gudang Tigaraksa, Hasan (35), mengatakan harga cabai rawit merah yang saat ini dijual seharga Rp80 ribu/kg, dua kali lipat harga normal sekitar Rp40 ribu/kg. Lanjut Hasan, harga cabai merah keriting Rp60 ribu/kg, naik dari harga normal Rp30 ribu/kg.

Read More

“Bukan hanya cabai, harga sayuran juga ikut naik,” ujarnya saat ditemui SuaraBantenNews.

Ia melanjutkan, harga sayuran pun ikut naik. Mentimun menjadi Rp12 ribu/kg dari harga normal Rp6 ribu/kg, sedangkan tomat Rp10 ribu/kg dari harga normal Rp6 ribu/kg, kentang Rp14 ribu/kg dari harga normal Rp11 ribu/kg, dan kol Rp12 ribu/kg dari harga normal Rp7 ribu/kg.

“Sayuran yang lain harganya masih standar,” ungkapnya.

Menurutnya, adanya kenaikan harga tersebut karena kurangnya pasokan dari petani, terlebih saat ini musim hujan masih berlangsung.

“Pedagang di sini biasa belanja dari Pasar Tanah Tinggi. Sayuran, kalau di pasar induknya banyak. Kita juga jual dengan harga murah. Justru kalau gak ada barang, pasti harganya mahal,” tandasnya.(Restu/zie/Atm)

Wartawan

Related posts