Peringati Hari Kesadaran Nasional, Bupati Ingatkan Birokrat untuk Utamakan Pelayanan Masyarakat

Joe
17 Feb 2020 18:05
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Bupati Pandeglang Irna Narulita mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk betul-betul menunjukan kinerja dan mengedepankan keutamaan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Demikian disampaikan Irna saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2020 di Alun-alun Kecamatan Pagelaran, Senin (17 Februari 2020).

Ia juga mengatakan, selain mengedepankan pelayanan, sebagai abdi negara tentunya pola pikir dan perilaku harus berbeda, jangan ingin dilayani, tetapi harus siap melayani.

“Kalau dulu, seorang pejabat iya harus di layani. Akan tetapi di zaman era digital saat ini pejabat merupakan pelayan masyarakat, termasuk saya sebagai kepala pelayan masyarakat se-Kabupaten Pandeglang sehingga harus bisa memberikan pelayanan yang optimal,” kata Irna.

Irna mengapresiasi kinerja para ASN dan berkat hasil kerja keras mereka semua, Pemerintah Daerah berhasil meraih berbagai prestasi dan penghargaan yang patut di banggakan dari Pemerintah Pusat. Hal ini tentunya harus dijadikan motivasi agar ke depan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan.

“Saya terus mengingatkan para birokrat untuk terus mengutamakan pelayanan. Tunjukkan kinerja terbaik agar terwujud ASN yang profesional sehingga mampu membawa perubahan terhadap pelayanan dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Hal senada di sampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin yang mengatakan, sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, ASN memiliki kewajiban melayani serta memenuhi hak-hak dasar masyarakat.

“Peringatan Hari Kesadaran Nasional dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan etos kerja dan profesionalisme agar terwujud pelayanan publik yang prima,” tutupnya. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan