Mantan Kapolsek Kragilan Pimpin Unit Reskrim Polresta Tangerang

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Usai menjabat Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Tangerang selama hampir satu tahun, AKP Ivan Adhitira pindah tugas. Tak hanya Kasatreskrim, sedikitnya empat orang kapolsek di wilayah hukum Polresta Tangerang  juga ikut berpindah tugas.

Kasatreskrim Polresta Tangerang saat ini dijabat Kompol Dadi Perdana Putra yang menggantikan AKP Ivan Adhitira yang saat ini menjabat Ditreskrimum Polda Banten. Sebelumnya, Kompol Dadi Perdana menjabat Kapolsek Kragilan yang termasuk wilayah Polres Serang Kabupaten.

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini, Berita Kepolisian, Berita Polresta tangerang: Mantan Kapolsek Kragilan Pimpin Unit Reskrim Polresta Tangerang

Prosesi serah terima jabatan di halaman Polresta Tangerang (Humas Polresta Tangerang untuk SuaraBantenNews)

Jabatan Kapolsek Balaraja diserahterimakan kepada Kompol Gede Prastia Adi Sasmita dari Kompol Teguh Kuslantoro, jabatan Kapolsek Tigaraksa diserahterimakan kepada Kompol Komarudin Supriadi dari Kompol Sumaedi, jabatan Kapolsek Panongan AKP Rohman diserahterimakan kepada AKP Farizal Ardiles Mawardi, dan jabatan Kapolsek Rajeg AKP Ferdo Alfianto diserahterimakan kepada AKP Tatang Sutisna.

Upacara serahterima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro di halaman Polresta Tangerang, Jumat, 5 Februari 2021.

Wahyu Sri Bintoro berharap para pejabat baru itu segera menyelesaikan karakteristik wilayah dan mempelajari organization health audit (OHA) atau mampu mengaudit di kesatuannya, seperti berapa jumlah sumber daya manusia (SDM), melakukan pengecekan sarana dan prasarana, penganggaran, serta metode kegiatan yang disiapkan untuk memimpin.

“Di samping mengevakuasi, juga harus bisa mengaudit kesehatan anggota di kesatuan masing-masing,” ujarnya.

Selanjutnya, Wahyu mengatakan bahwa para pejabat yang baru harus mampu bersinergi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tiga pilar. Dengan bersinergi dengan 3 pilar, para pejabat yang baru akan bisa menciptakan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif di wilayah masing-masing. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan