banner 468x60 banner 468x60

Tergerus Air Cisadane, Bahu Jalan di Tanjung Burung Teluknaga Longsor

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Derasnya arus Sungai Cisadane mengakibatkan bahu jalan di Kampung Kandang Genteng, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, longsor pada Selasa, 16 Februari 2021 malam. Tak hanya itu, dinding penahan air yang berada di pinggir Cisadane itu tak mampu menahan debit air yang mengalir. Akibatnya, turap beton yang berfungsi menahan tanah tersebut ambruk terbawa material longsor.

Danramil 01/Tgr Kapten CPM Djalaluddin Putra memimpin langsung patroli pengecekan arus Cisadane di wilayah Desa Tanjung Burung itu, Rabu, 17 Februari 2021. Danramil didampingi 4 personel babinsa. Para petugas berpatroli menggunakan sepeda motor dan perahu menyusuri sekitar bantaran Sungai Cisadane yang rusak.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E. Siregar melalui Danramil 01/Tln Kapten CPM Djalaluddin Putra mengatakan, selain patroli bersama warga setempat, pihaknya juga melaksanakan pembersihan dan perbaikan bahu jalan yang longsor akibat derasnya arus Sungai Cisadane di Kampung Kandang Genteng, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga.

“Rencananya, pinggir jalan yang longsor akan diperbaiki oleh swadaya masyarakat dan para tokoh setempat,” tandasnya.

Ia mengungkapkan, terpaan hujan ditambah turap beton yang tidak kuat menahan beban menyebabkannya ambruk dan longsor. Menurutnya, lokasi longsor yang dekat dengan Sungai Cisadane ini sangat berbahaya bagi pengguna motor atau mobil yang melintasinya.

Djalaluddin mengatakan, patroli peninjauan Sungai Cisadane ini juga dilakukan usai pelaksanaan operasi PPKM berskala mikro. Setiap kegiatan yang diselenggarakan Koramil 01/Tln juga selalu menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penularan covid 19. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan