Toko Sepeda di Curug Kebakaran, Ratusan Onderdil Ludes Terbakar

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sebuah toko sepeda di Jalan PLP Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, terbakar pagi ini, Rabu, 10 Februari 2021, sekitar pukul 07.00 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan lokasi kejadian sekitar 500 meter dari pertigaan Bitung ke arah Curug, berdekatan dengan SD Kadu.

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini, Berita Kebakaran: Toko Sepeda di Curug Kebakaran, Ratusan Onderdil Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang tengah berusaha memadamkan api (BPBD Kabupaten untuk SuaraBantenNews)

Lantai dua toko yang terbakar. Banyak tumpukan kardus, ratusan onderdil sepeda, seperti ban, rangka sepeda, dan sebagainya yang habis terbakar,” ujarnya kepada SuaraBantenNews.

Ia menjelaskan, diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik, terlebih toko ini tidak dihuni oleh pemiliknya. Api merambat ke barang yang mudah terbakar, seperti kardus, ban sepeda, dan onderdil lainnya. Lantai dua ini digunakan untuk merakit sepeda dan yang sudah jadi diletakkan di lantai satu.

“Pemilik tidak tinggal di ruko. Saat penjaga hendak membuka toko, terlihat api di lantai dua dan dia langsung melaporkan ke BPBD yang tidak jauh dari lokasi kebakaran,” tandasnya.

Kosrudin menuturkan, BPBD Kabupaten Tangerang mengerahkan 4 mobil pemadam untuk menjinakkan api. Dua unit dari markas komando (mako) dan masig-masing satu unit dari Pos Kelapa Dua dan Balaraja. Setelah satu jam baru api berhasil dipadamkan. Saat ini sedang tahap pendinginan.

“Kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” tutupnya. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan