Didesak Normalisasi Situ untuk Antisipasi Banjir, Wagub: Nanti Kita Tata

  • Whatsapp
Normalisasi Situ, Situ Kelapa Dua, Situ di Tangerang, Situ di Banten, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Didesak Normalisasi Situ untuk Antisipasi Banjir, Wagub: Nanti Kita Tata
Andika Hazrumi, Wakil Gubernur Banten (Hendra/SuaraBantenNews)

SERANG (SBN) — DPRD Banten mendesak agar Pemerintah Provinsi Banten menormalisasi situ-situ di wilayah Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan) untuk mengantisipasi banjir. Beberapa hari yang lalu banjir melanda banyak wilayah di Tangerang Raya.

Baca juga:

Read More

Saat menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku akan melakukan penataan situ-situ yang ada di Banten.

“Izinnya ada dipusat, tapi nanti kita tata semua, kita rapihkan,” ucap pria yang kerap disapa Aa ini saat ditemui usai acara di Padepokan Debus Surosowan, Senin (22/2/2021).

Dia mengungkapkan, aset situ Pemprov Banten tidak hanya di Tangerang Raya, tetapi banyak juga di wilayah lainnya.

“Karena kondisinya juga sedang fokus pandemi covid, fokus banjir, dan lain-lain. Belum lagi fokus pembangunan yang kemarin tertinggal,” katanya.

Dia menambahkan, ke depan pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah pusat.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Banten M. Nawa Said Dimyati mendesak Pemprov Banten untuk menyertifikasi dan menormalisasi situ-situ yang ada di Banten.

“Pemprov sudah harus serius mengurus situ-situ yang menjadi kewenanganya. Banyaknya situ milik Pemerintah Provinsi Banten bisa meminimalisasi banjir yang kerap terjadi di Tangerang Raya,” katanya.

Dia menambahkan, situ harus dikembalikan kepada fungsi aslinya, yaitu sebagai penampungan air di kala hujan dan cadangan air di kala musim kemarau. (Hendra/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *