Selain Kesehatan, Tatu Pesan kepada Jemaah Calon Haji untuk Jadi Duta Bangsa

Ramzy
26 Jul 2019 12:39
1 menit membaca

SERANG (SBN) – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta kepada jemaah calon haji untuk menjaga kesehatan agar semua rukun haji bisa bisa dilaksanakan.

“Jaga kesehatan hingga 18 hari ke depan, karena saat wukuf bertemu dengan seluruh manusia dari penjuru dunia, tentu fisik harus disiapkan,” kata Tatu, Jum’at (26/7/2019).

Selain soal kesehatan, pesan yang juga tak kalah penting disampaikan Tatu kepada para jemaah selama berada di tanah suci adalah menjaga nama baik bangsa Indonesia. Dan dapat berbaur dengan umat Islam dari seluruh dunia, oleh karena itu jaga martabat, kebersamaan dan hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain.

“Calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Serang harus mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa,” ungkpanya.

Sementara itu, Syihabudin, Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Serang menyampaikan, bahwa kloter 48 ini berjumlah 223 calhaj, dalam rangka memberikan pelayanan akan didampingi petugas haji.

“Atas nama kementrian agama mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan DPRD Kabupaten Serang yang telah mengalokasikan anggaran pemberangkatan, dan kepulangan jemaah haji ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab serang,” tandasnya.(hen/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan