Samsat Cikokol Kota Tangerang Buka Posko Pelayanan STNK Bencana Banjir

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kota Tangerang, Berita Kota Tangerang Terbaru, Berita Kota Tangerang Hari Ini

KOTA TANGERANG (SBN) — Banjir yang melanda wilayah Kota Tangerang seminggu lalu meninggalkan banyak kerugian bagi masyarakat yang terdampak. Bukan hanya kerugian berupa rusaknya beberapa perabot dan pelalatan rumah tangga, melainkan juga ada sebagian masyarakat yang rusak atau hilang surat-surat kendaraan bermotornya, seperti STNK dan BPKB.

Menanggapi permasalahan tersebut, Samsat Cikokol Kota Tangerang Dirlantas Polda Metro Jaya membuka Posko Pelayanan STNK Bencana Banjir bagi masyarakat yang terdampak dan mengalami hilang atau rusak STNK maupun BPKB serta surat-surat kendaraan lainnya.

Read More

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kota Tangerang, Berita Kota Tangerang Terbaru, Berita Kota Tangerang Hari Ini

Kanit STNK Samsat Cikokol Kota Tangerang Iptu Kharisma Arbita Bangsa menjelaskan (Sabtu 27/02/2021) pihaknya sesuai arahan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombespol Sambodo Purnomo Yogo untuk membuka Posko Pelayanan STNK Bencana Banjir yang memprioritaskan layanan bagi masyarakat terdampak banjir yang rusak/hilang surat-surat kendaraannya seperti STNK dan BPKB.

“Atas arahan Bapak Dirlantas kami membuka Posko Pelayanan STNK bagi masyarakat terdampak banjir di Samsat Cikokol dengan loket dan petugas khusus untuk pengurusan STNK yang hilang atau rusak terimbas musibah Banjir Ini,” terang Kanit Samsat Cikokol Iptu Kharisma Arbita Bangsa.

Kharisma menambahkan, masyarakat yang ingin mengurus STNK maupun BPKB cukup membawa surat-surat kendaraan yang lama bersama identitas KTP serta kendaraannya untuk dilakukan cek fisik sebagai persyaratan pengurusan penggantian STNK yang hilang atau rusak yang dapat dilakukan di samsat Cikokol. Namun, BPKB akan diproses di Polda Metro Jaya dengan bantuan koordinasi ke Polda Metro Jaya dari Pihak Samsat Cikokol Kota Tangerang.

“Untuk penggantian STNK dapat dilakukan di Samsat Cikokol, tetapi untuk BPKB diterbitkan kembali di Polda Metro Jaya. Namun, kami akan membantu untuk koordinasi kesana,” tambah Kharisma.

5 kecamatan terdampak b anjir di wilayah Kota Tangerang masuk ke dalam wilayah Samsat Cikokol, di antaranya Kecamatan Jati Uwung, Periuk, Cibodas, Karawaci, dan Batuceper. Kecamatan Periuk dan Jati Uwung menjadi daerah paling terdampak musibah banjir kali ini.

Posko Pelayanan STNK Bencana Banjir di Samsat Cikokol sendiri berada khusus loketnya yang di tenda setelah gerbang masuk gedung utama Samsat Cikokol dengan petugas khusus yang melayani serta dipisahkan dengan wajib pajak yang lain sehingga tidak antre dan berdesakan.

Samsat Cikokol Kota Tangerang tetap melaksanakan protokol kesehatan kepada semua wajib pajak serta masyarakat yang datang ke Kantor Samsat Cikokol sebagai bentuk pelaksanaan Kantor Tangguh di Wilayah Polda Metro Jaya. (Ris/Drk)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *