Pengangkutan Sampah Organik dan Nonorganik ke TPSA Cilowong Tidak Dipisahkan

1 menit membaca

SERANG (SBN) — Dalam pengelolaan sampah yang baik, biasanya sampah organik dan nonorganik dipisahkan untuk memudahkan pengolahannya.

Akan tetapi, sampah yang diangkut ke kendaraan truk pengangkut sampah milik Pemkot Serang yang akan dibuang ke TPSA Cilowong pada saat pengangkutan tidak dipisahkan.

Kepala Dinas Linagkungan Hidup (DLH) Kota Serang Ipiyanto mengatakan, bahwa tidak dilakukannya pemisahan sampah organik dan nonorganik pada saat pengangkutan karena sampah dari lingkungan masyarakatnya sebagian besar sudah tercampur.

“Tidak dipisahkan karena sebagian besar sampah di pemukimannya sudah tercampur, yang dipisahkan paling hanya beberapa saja. Jadi iya sekalian saja diangkut semua,” katanya.

Dia menjelaskan, memang di beberapa di luar daerah ada yang sudah tertib, karena kesadaran masyarakatnya tinggi. Jadi dari pemukiman sudah dipisahkan.

“Ada di luar daerah yang non organik itu diangkutnya di hari-hari khusus. Jadi dipisahkan, karena sampah dari sananya sudah dipisah,” katanya.

Akan tetapi, meski begitu, Dia mengungkapkan jika sampah-sampah yang dibuang ke TPSA Cilowong ketika diturunkan itu dipilah pilih.

“Itu pas sampah diturunkan di TPSA Cilowong nanti juga banyak pemulung yang memilah milih. Selain itu, di sana juga ada pemisahan sampah,” katanya. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan