Vaksinasi Pedagang Pasar Tradisional dan Pegawai Mal di Kabupaten Tangerang Dimulai

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kabupaten Tangerang mulai memvaksinasi pedagang pasar tradisional dan pegawai mal yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Vaksinasi tersebut dipusatkan di Sumarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (09/03/2021).

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmiji menjelaskan, pedagang pasar perlu diprioritaskan lantaran tingkat interaksinya yang cukup tinggi.

“Interaksi di pasar sangatlah tinggi, maka itu menjadi prioritas yang harus dilakukan (vaksinasi). Sesuai arahan pimpinan Bupati dan Sekda kita lakukan vaksinasi untuk para pedagang pasar,” ucap Hendra.

Masih ada vaksin sebanyak 2.000 untuk dua kali suntik. Jadi, sasarannya ada 1.000 orang yang akan divaksinasi hari ini.

“Sasaran Vaksinasi hari ini ada empat pasar, yaitu di Kelapa Dua 280 orang , Pasar Salsa 280 orang, Pegawai Mal 280 orang, dan 50 orang dari Pasar Bonang (Bojong Nangka),” ucapnya.

Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa menambahkan bahwa kegiatan ini sangat kita dukung kerena ini adalah penanggulangan pencegahan dan pengendalian covid- 19 di wilayah Kecamatan Kelapa dua, khususnya untuk para pedagang.

Prima memastikan para pedagang pasar, termasuk pelayan publik, mesti diprioritaskan dalam vaksinasi covid-19. Pasalnya, para pedagang selalu berinteraksi dengan banyak orang setiap harinya.

Salah seorang pedagang di Mall Sumarecon, Abdulrahman, mengatakan telah disuntik vaksin sekitar pukul 13.00 WIB. Penjual aneka plastik itu mengaku tak merasakan efek samping apa pun usai menerima suntik vaksin CoronaVac.

Abdulrahman mengaku senang dengan diadakannya vaksinasi di pasar tempatnya bekerja. Ia berharap, dengan adanya program vaksinasi ini pasar di Kecamatan Kelapa Dua ini menjadi lebih sehat. (Mas/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan