Laga Uji Coba Persita vs Persija Berakhir 0-0

  • Whatsapp
Persita, Persita Tangerang, Piala Menpora 2021, Liga 1, Persita vs Persija, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Laga Uji Coba Persita vs Persija Berakhir 0-0

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Laga uji coba antara Persita dan Persija digelar di Indomilk Arena, Kelapa Dua, Tangerang, Sabtu, 13 Maret 2021 sore dan berlangsung tertutup sejak awal.

Kali terakhir bertemu di laga uji coba, Persita bertandang ke Stadion PTIK, Jakarta Selatan, dan berhadapan dengan Persija pada 15 April 2019 dengan skor imbang 1-1. Satu-satunya gol Persita dicetak Chandra Waskito.

Read More

Kini, kedua tim bertemu kembali di kandang Persita di laga yang menjadi bagian persiapan keduanya sebelum bertarung di turnamen Piala Menpora 2021.

Persita menurunkan pemain seperti M. Toha, Taufiq Febriyanto, Adittia Gigis, Kevin Gomes, Ahmad Nur Hardianto dan yang lainnya di babak pertama. Setelah tendangan pertama pada pukul 15.30 WIB, kedua tim langsung tampil menyerang. Persija pertama kali membuka peluang di menit ke-9, tetapi secara umum penguasaan bola kedua belah pihak terlihat imbang di babak pertama.

Di menit ke-27 sebenarnya Persita memiliki peluang manis lewat passing Chandra Waskito ke arah gawang, tetapi belum membuahkan gol. Setelahnya, ada beberapa peluang Persita yang tercipta, tetapi lagi-lagi belum bisa dikonversi menjadi gol.

Masuk babak kedua, Persita merombak susunan pemain. Ada Egi Melgiansyah, Aldi Al Achya, Edo Febriansah dan beberapa pemain muda Persita U-20 yang masuk untuk menambah daya gedor Pendekar Cisadane. Di menit ke-67, Persita nyaris membobol gawang Persija dari tendangan Aldi Al Achya. Sayangnya, masih melebar dari mistar gawang Persija.

Kedua tim memperlihatkan perjuangan maksimalnya hingga peluit berakhir, tetapi tidak juga ada gol yang tercipta. Persita dan Persija pun harus rela berbagi skor 0-0.

Menanggapi hasil imbang di laga uji coba perdana di pramusim ini, Pelatih Kepala Persita Widodo C. Putro menyebut ajang ini jadi indikator yang baik untuk terus menyempurnakan persiapan jelang Piala Menpora.

“Pada uji coba tadi kita bisa mengukur sejauh mana tim ini bisa bersaing di Piala Menpora nanti. Pasti ada kelebihan dan kekurangan dari pertandingan tadi. Wajar lah, namanya juga pertandingan uji coba. Nantinya, sebagai bahan evaluasi ke depan, tentu kelebihan-kelebihan itu kami pertahankan dan yang masih kekurangan nanti kami poles dan pelajari kembali dan dilatih lagi bersama-sama,” ujar Widodo. (Pan/Drk)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *