banner 468x60 banner 468x60

Kesiapan Persita Tangerang Lawan Persiraja di Grup D Piala Menpora 2021

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Gelaran Turnamen pra musim Piala Menpora 2021, Persita akan berhadapat langsung dengan Persiraja di Babak Penyisihan Grup D, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 24 Maret 2021. Ini tentu bukan pertemuan pertama kedua tim. Terakhir, Persita dan Persiraja bertemu dikompetisi Liga 2 2019 dengan catatan dari dua pertandingan saat Babak Penyisihan Grup Barat, dimana Persita kalah sekali dikandang Persiraja dan memenangkan di Tangerang. Selasa 23 Maret 2021.

Mengawali bangkitnya sepak bola Indonesia, Persita dan Persiraja kembali dipertemukan di Sleman. Menanggapi hal tersebut, Kepala Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro menyebutkan tim Persita memang datang dengan persiapan waktu yang tidak panjang. Hal tersebut tidak mengurangi Pendekar Cisadane ini untuk tampil tidak maksimal.

“Persita sudah mempersiapkan tim dari dua minggu yang lalu. Meskipun secara teknis persiapan ini tentu tidak ideal, tapi kami tetap mengikuti turnamen ini. Mudah-mudahan kami bisa bermain baik. Dan yang terpenting kesehatan dari semua tim. Dan sukses untuk Piala Menpora ini. Kami ada beberapa pemain yang dari usia 20 yang kami akan maksimalkan. Mudah-mudahan mereka bisa ‘bicara’ dan bisa adaptasi cepat dengan tim dan mampu menunjukkan kualitasnya,” ujar Widodo Cahyono Putro selaku Kepala Pelatih Persita Tangerang.

Widodo mengaku tidak memiliki strategi dan persiapan spesial. “Tentunya kami untuk persiapan ini tidak melihat ke tim lawan. Karena kita juga belum tahu persiapan Persiraja bagaimana. Yang jelas konsolidasi terhadap tim kami, kami sudah memantapkan secara keseluruhan yaitu taktikal. Karena untuk dua minggu jelang pertandingan ini kami tidak bisa meningkatkan intensitas di bermainnya dan untuk fisiknya juga kita tidak bisa. Karena fisik ini kan perlu waktu yang lama. Jadi kemungkinan kita maksimalkan di taktikal, permainan Kalau memang nanti tidak maksimal,ya itu menurut saya dianggap wajar karena memang persiapannya kurang maksimal,” jelasnya.

Sementara itu untuk skema pemain yang akan diturunkan besok, Widodo pun tidak berkomentar banyak. Yang jelas, fokus utama adalah untuk bisa memberikan pengalaman bermain bagi pemain-pemain muda Persita. “Yang pasti untuk pemain barunya nanti kemungkinan akan dilihat dan kami coba semua karena ini pra musim, persiapan untuk menatap ke Liga 1. Jadi situasi dan kondisi yang berkembang kita lihat nanti. Apakah (pemain baru) dimainkan atau tidak. Tapi saya akan berusaha untuk memainkan mereka.”

Target Persita di Piala Menpora ini “Ini adalah persiapan buat kami. Kami di sini tidak ada target apa-apa. Kami hanya target satu, memaksimalkan pemain muda ini supaya dia siap nanti untuk menatap liga nanti,” tutup Widodo. (Irfan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan