3 Hari Menjelang Penutupan, Pendaftar CPNS di Pemprov Banten Capai 2.151 Orang

Ramzy
21 Nov 2019 16:11
2 menit membaca

Kepala BKD Banten Komarudin

SERANG (SBN) — Selama sebelas hari sejak dibuka pada 11 November 2019, pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Provinsi Banten mencapai 2.151 orang.

“Sampai hari ini, Kamis (21 November 2019), pendaftar mencapai 2.155 orang untuk 253 formasi yang dibutuhkan,” ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin saat ditemui di ruangannya.

Semua pendaftar tersebut sudah dilakukan verifikasi kelengkapan dokumen administrasi. Yang dokumen administrasinya kurang memenuhi persyaratan sekitar 400-an orang. Tapi, itu bukan final karena nanti akan ada masa sanggah.

“Ada yang tidak memenuhi syarat, seperti ketidaksesuaian umur, indeks prestasi kumulatif (IPK) yang kurang, dan beberapa dokumen yang tidak lengkap. Tapi, nanti mereka ada waktu untuk melengkapi dan mengklarifikasi,” jelasnya.

Tahun kemarin yang mendaftar 5.000-an untuk jumlah formasi yang tidak berbeda jauh dengan tahun ini. Kemungkinan pendaftar akan membludak menjelang penutupan pendaftaran karena mungkin mereka harus melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan dulu.

Untuk sementara, tambahnya, pendaftar yang mendominasi adalah untuk formasi guru. Komarudin berharap para pendaftar CPNS memahami bahwa seleksi tersebut bersifat transparan dan bisa dipertanggung jawabkan karena menggunakan CAT (Computer Assisted Test) atau tes dengan menggunakan komputer.

“Pihak mana pun yang menjanjikan, apalagi meminta imbalan, itu dipastikan bohong karena tidak ada akses ke arah sana,” tutupnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan