Bubur Ketan Hitam yang Kian Populer di Kalangan Anak Muda

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Bubur ketan hitam merupakan hidangan manis yang sudah hadir dari dulu. Bubur ketan hitam biasanya disajikan berdampingan dengan kuah santan dan bubur kacang hijau. Namun kini, telah hadir Bubut Ketan Hitam yang legit dan dengan topping ice cream.

Kedai Kang Bubur Binong, yang berlokasi di Jl. Raya Binong No 8, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Kang Bubur Binong sendiri merupakan cabang dari Kang Bubur Bandung.

Bubur Ketan Hitam, Kang Bubur Binong, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Bubur Ketan Hitam yang Kian Populer di Kalangan Anak Muda

Tapak depan kedai Kang Bubur Binong (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

Kusnanto selaku pemiliki kedai Kang Bubur cabang Binong. Mengatakan, arti ‘Kang’ sendiri merujuk pada Akang yang di ambil dari kata Sunda untuk “kakak laki-laki”.

“Saya buat usaha ini karna saya mau buat kuliner tuh yang aneh di Tangerang sendiri, saya lihat-lihat kulinet seperti ini belum ada, makannya saya pengen buat usaha seperti ini,” ucap Kusnanto di kedainya, Sabtu, 27 Maret 2021.

Kang Bubur Binong sendiri baru berdiri sejak tahun 2020 kemarin. Meski begitu, Kusnanto tidak ada kesulitan mengenalkan Produknya ke Masyarakat atau kepada kalangan anak Muda.

Untuk masalah harga, Kang Bubur Binong sangat terjangkau mulai dari harga Rp12.000 untuk yang Original dan Rp15.000 untuk yang menggunakan topping, dan untuk varian toppingnya sendiri sangat banyak sekali seperti Manggo, Froot Loops, Corn Flakes, Oreo, Regal Marie, dan Cookies.

“Saya kira ini menggunakan santan, eh ternyata tidak diganti pake susu. Tapi untuk rasanya enak sekali sih mas, apalagi yang pake topping Oreo ini bener-bener enak sekali. Pokoknya enga nyesel deh kalo makan ini mas” ujar Riri selaku pengunjung di Kang Bubur Binong.

Kusnanto menjelaskan, kita buka dari jam 10.00 sampai jam 08.00 WIB. Tapi, terkadang sore pun sudah habis. (Irfan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan