Rumah Makan Uwais: Makan Gratis untuk Siapa Saja

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Rumah Makan Uwais: Makan Gratis untuk Siapa Saja
Tampak depan Rumah Makan Gratis Uwais (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Belakangan ini Rumah Makan Uwais menjadi sorotan di saat kondisi pandemi ini. Pemilik rumah makan Uwais sendiri itu adalah Tito Abdullah rumah makan gratis ini untuk setiap harinya buka dari jam 10.30 sampai jam 16.30 WIB.

Rumah makan Uwais yang berlokasi di Jl Raya Balaraja-Kresek, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten. Senin, 29 Maret 2021.

Read More

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Rumah Makan Uwais: Makan Gratis untuk Siapa Saja

Feri selaku penjaga atau saudara dari Tito Abdullah. Menjelaskan, Nama dari Uwais sendiri diambil dari seorang pemuda yang hidup pada zaman Nabi Muhammad SAW, yakni Uwais Al-Qarni yang berasal dari penduduk Qarn. Wilayah Arab Saudi berdekatan dengan perbatasan Yaman.

“Rumah makan ini sudah berjalan 7 bulan, awalnya om saya termotivasi dari ulama besar Arab Saudi namanya Syekh Bin Bas kalo di Arab sendiri itu seribu perhari,” ucap Feri.

Rumah makan Uwais menyediakan 400 porsi makan secara gratis untuk siapa saja tanpa terkecuali, Tito membuat rumah makan ini untuk sekedar membantu sesama yang membutuhkan.

Modal awal rumah makan ini sendiri berasal dari Tito dan berserta adiknya Siti Sukayah hingga lama kelamaan muncul banyaknya donatur. Tidak ada syarat apapun untuk makan disini, asalkan tetap menjaga Protokol Kesehatan.

Sebagian warga dengan kehadirannya Rumah Makan Uwais ini merasa terbantu terutama bagi yang pendapatannya berkurang ditengah pendemi saat ini.

“Saya sudah makan disini sejak awal dibangun, saya suka makam disini bersa anak saya dan juga saya suka bungkus buat suami saya yang tidak bisa jalan ada dirumah. Saya merasa terbantu sekali saat ada Rumah Makan Uwais ini,” ucap Bu Marti, pengunjung di Rumah Makan Uwais.

Feri mengatakan, keberadaan rumah makan gratis ini bisa terus bertahan hingga tanpa batas waktu. (Irfan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *