Bersembunyi di Truk Pengangkut Motor, Puluhan Pemudik Diamankan Petugas

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Bersembunyi di Truk Pengangkut Motor, Puluhan Pemudik Diamankan Petugas

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sebuah truk pengangkut sepeda motor yang melintas di kawasan tol Cikupa terpaksa dihentikan petugas kepolisian yang tengah melakukan penjagaan di Gerbang Tol Cipuka, Kabupaten Tangerang. Karena dianggap mencurigakan, kemudian petugas memeriksa bagian atas dan mendapati puluhan pemudik bersamaan dengan sepeda motor baru yang akan diantar ke Merak, Banten. (8/5/2021)

IPTU Darman Ditlantas Polda Metro Jaya, menjelaskan bahwa pemudik nakal tersebut dilakukan di Gerbang Tol Cikupa.

Read More

“Kurang lebih pukul 23:20 WIB kami berhasil menangkap modus baru yaitu truk pengangkut motor baru, yang di tengahnya berisi pemudik tujuan arah Merak. Mereka bersembunyi di antara puluhan motor yang akan bertujuan ke arah merak,” kata Darman kepada SuaraBantenNews.

Darman menjelaskan, total 2 truk berhasil diamankan oleh petugas kepolisian, yang berjumlah pemudik mencapai 20 orang yang akan bertujuan ke arah Merak. Pengemudi juga harus paham bahaya dan risiko menaikkan penumpang di bak truk, jika ada yang ingin menumpang seharusnya pengemudi dengan tegas untuk menolak.

“Dari sisi pengemudinya, harusnya tidak memaksakan itu. Artinya dia tahu sekali bahwa itu bukan untuk manusia, tapi untuk barang. Jadi jangan pernah melakukan hal itu berapa pun biaya yang diberi oleh si penumpang. Petugas juga langsung melakukan Test Swab Antigen terhadap pengemudi dan penumpang, dalam hal tersebut pengemudi diberikan sanksi tilang,” ucapnya.

Diketahui, Pemerintah melarang mudik Lebaran 2021 mulai 6 Mei hingga 17 Mei. Puluhan pos penyekatan di berbagai wilayah pun didirikan untuk mencegah pemudik. (Irfan)

Wartawan

Related posts