Beralasan Kondisinya Sehat dan Takut Alatnya Palsu, Ada Pemudik yang Menolak Di-swab

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Beralasan Kondisinya Sehat dan Takut Alatnya Palsu, Ada Pemudik yang Menolak Di-swab

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Posko Penyekatan Pemudik Polresta Tangerang Polda Banten menyediakan fasilitas tes swab gratis kepada pemudik atau pendatang yang memasuki wilayah hukum Polresta Tangerang.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Roby Hari Saputra menjelaskan, pelaksanaan tes swab antigen gratis di Posko Pelayanan Citra Raya, merupakan langkah antisipasi guna mencegah penyebaran covid-19. Siapa pun yang ingin memasuki wilayah Kabupaten Tangerang baik usai mudik ataupun baru datang wajib melaksanakan tes swab antigen. (19/5/2021)

Read More

“Dalam razia penyekatan di Posko Pelayanan Citra Raya, melakukan Tes Swab Antigen terhadap 13 pemudik arus balik yang akan kembali ke daerah Kabupaten Tangerang, dari 13 pemudik yang melaksanakan tes swab antigen ada 1 pemudik yang positif covid-19. Langsung kita arahkan untuk melakukan isolasi mandiri karena tidak ada gejalanya, dari tim kesehatan juga sudah sampaikan kalau memang ada gejala agar segera melaporkan ke rumah sakit,” kata Roby kepada SuaraBantenNews.

Namun sempat diwarnai aksi seorang pemudik yang menolak menjalani Tes Swab Antigen dengan alasan karena kondisinya sehat dan takut saat melakukan tes swab antigen.

Pemudik bernama Ahdi, ini akhirnya mau menjalani tes swab antigen setelah anggota Polisi menjelaskan secara terperinci jika seluruh peralatan Swab Antigen yang digunakan adalah alat resmi dan layak untuk digunakan.

“Saya dengan kondisi sehat dan takut juga, karena seperti di TV ada temuan yang menggunakan alat tesnya itu alat bekas atau alat palsu,” ucap Ahdi, Salah pemudik yang tidak mau di tes swab antigen.

Roby menambahkan, pelaksanaan Posko Pelayanan atau Tes Swab Antigen ini sampai tanggal 24 Mei kita akan selalu mengecek, baik yang datang dari luar daerah menuju Kabupaten Tangerang ataupun sebaliknya. (Irfan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *