2 Paslon Kepala Daerah Cilegon Mendaftar di Hari Pertama

Joe
5 Sep 2020 09:33
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Dua bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon telah menyerahkan berkas pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah kepada KPUD Cilegon, Jumat (4 September 2020). Paslon Ati–Sokhidin datang sekitar pukul 09.00 WIB, sementara Ali Mujahidin–Lian Firman datang sekitar pukul 14.30 WIB.

Ati Marliati, didampingi calon wakilnya dan para pengurus partai pendukung, mengatakan bahwa pada hari ini pihaknya telah menyerahkan berkas pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebagai salah satu proses dalam mekanisme Pilkada 2020.

“Hari ini pendaftaran kami yang diusung oleh 4 partai dan relawan itu dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Ali Mujahidin–Lian Firman didampingi keluarga saat mendaftar.

Ali Mujahidin–Lian Firman didampingi keluarga saat mendaftar.

Bapaslon dari jalur independen, yakni Ali Mujahidin–Lian Firman datang dengan dikawal ratusan simpatisan yang rela menunggu di luar gerbang Kantor KPU karena pembatasan jumlah massa. Mereka tetap bersemangat menunggu hingga pasangan calon kepala daerah itu selesai mendaftar.

“Alhamdulillah semua berkas dinyatakan lengkap. Selanjutnya, kita menunggu hasil verifikasi administrasi,” kata Ali Mujahidin usai mendaftar.

Lebih lanjut, Mumu akan melakukan konsolidasi dengan tim dan relawan sembari menunggu hasil verifikasi lanjutan yang dilakukan KPU.

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi, usai menerima berkas pendaftaran dari dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota menyatakan pihaknya akan segera melakukan verifikasi lanjutan.

“Kita akan verifikasi berkas para calon. Kalau misalnya ada perbaikan akan kita sampaikan karena kita waktu punya tiga hari untuk melakukan perbaikan,” jelas Irfan. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan