banner 468x60 banner 468x60

Siap Berlaga di Liga 1, Persita Umumkan Skuad dan Kampanye Musim Baru

Joe
26 Agu 2021 17:30
4 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di negeri ini akan kembali digelar mulai 27 Agustus 2021 setelah sekitar satu setengah tahun terhenti karena pandemi covid-19. Bertajuk BRI Liga 1 2021/2022, kompetisi ini menjawab kerinduan insan sepak bola dalam berlaga di pertandingan resmi, termasuk Persita.

Skuad Persita sudah memulai persiapan jauh sebelum kompetisi digulirkan dengan mengikuti turnamen Piala Menpora 2021 pada Maret-April lalu. Meski tidak memetik hasil maksimal, Persita kembali ke Tangerang dengan kepala tegak karena telah meraup banyak pengalaman dan kesempatan bermain selama di turnamen tersebut.

Setelah Piala Menpora, skuad Persita yang waktu itu belum komplit, menjalani program training camp (TC) selama dua pekan di Yogyakarta pada akhir Mei 2021. Hasilnya pun dinilai positif, terutama dalam urusan mengasah fisik dan taktik serta mental.

“Tentunya poin-poin dasar di sepak bola yang mengacu kepada kompetisi itu yang sudah menunjukkan progres yang bagus saat TC kemarin. Contohnya di dalam taktikal, terus kondisi fisik pemain waktu itu sudah menunjukkan sikap yang bagus, progres yang bagus,” ungkap Pelatih Kepala Persita Widodo C. Putro.

Melanjutkan program TC, Persita pun menggelar serangkaian uji coba melawan tim Liga 1, Liga 2 dan tim lokal, dan tak satu kali pun Persita kalah di pertandingan.

Persita sendiri baru akan bertanding di pertandingan kedua pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 dan akan langsung bertemu Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Persita resmi merilis daftar skuad musim ini. Tiga puluh pemain akan mengisi jajaran skuad Pendekar Cisadane musim ini. Dari 30 pemain tersebut, Persita memaksimalkan kuota pemain asing yang berjumlah empat orang. Daftar pemain musim ini juga diramaikan dengan promosi beberapa pemain muda dari skuad Persita U-20 yang mendapatkan kesempatan bergabung dan menjaring pengalaman bermain bersama para seniornya.

“Ini adalah bagian dari komitmen Persita untuk bisa mencetak bibit-bibit unggul sepak bola. Nantinya mereka akan dievaluasi terus-menerus performanya oleh tim pelatih,” ungkap I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita.

Persita Kenakan Jersey Musim Lalu

Berbeda dengan musim lalu saat Persita mengawali Liga 1 2020 dengan rangkaian launching logo, jersey, dan skuad baru, musim ini manajemen Persita Tangerang memutuskan untuk tetap mengenakan jersey musim lalu.

“Syukur alhamdulillah, musim ini Persita kembali bekerja sama dengan para sponsor dan partner yang juga tetap setia mendukung Persita dari musim lalu. Ada Indomilk, Indomie, Moya, Aetra Tangerang, dan Kratingdaeng sebagai sponsor, sedangkan Palang Merah Indonesia, SOS Children’s Villages Indonesia, dan RS Premiere Bintaro sebagai partner.

“Karena semuanya masih berkomitmen mendukung perjuangan Persita, kami putuskan untuk tetap mengenakan jersey musim lalu dengan logo para sponsor dan partner,” ungkap Evelyn Cathy, Direktur Komersial Persita Tangerang.

Tiga jersey yang masih menjadi identitas utama para Pendekar Cisadane musim ini adalah jersey berwarna ungu (kandang), putih (tandang) dan pink (jersey ketiga).

Di tengah situasi penuh ketidakpastian akibat pandemi, Persita cukup berbangga bisa menjadi salah satu klub sepak bola yang tetap beroperasi secara maksimal meski kompetisi sempat terhenti.

Musim Baru, Kampanye Baru

Menandai bergulirnya musim kompetisi yang baru ini, Persita pun merilis kampanye terbarunya bertajuk #TERU5KANP3RJUANGAN.

Kampanye ini nantinya akan muncul di semua output konten digital, infrastruktur, fasilitas dan merchandise Persita selama musim 2021-2022. Kampanye ini sekaligus mengganti kampanye terdahulu (#SATUKAN53MANGAT) yang terbukti efektif membangun brand image Persita menjadi lebih baik lagi.

Lewat kampanye #SATUKAN53MANGAT, Persita sempat meraih dua penghargaan di ajang bergengsi Marketing Award 2020 untuk kategori The Best in Marketing Campaign serta The Best in Social Marketing. Untuk kategori The Best in Marketing Campaign.

Sinergi dari kampanye ini tentu berhasil meningkatkan brand awareness Persita sekaligus juga meningkatkan penjualan merchandise, ticketing dan membership yang terdaftar resmi. Sementara untuk kategori The Best in Social Marketing, Persita pun dinilai unggul lewat kampanye #GoalforChildren, hasil kolaborasi bersama SOS Children’s Villages Indonesia, partner yang sudah sejak musim 2019 bekerja sama dengan Persita. Rangkaian aktivitas online dan offline yang melibatkan anak-anak asuhan SOS Children’s Villages Indonesia terbukti memberikan brand image yang postif untuk klub kebanggaan Tangerang ini, mulai dari Coaching Clinic di lapangan, Coaching Clinic Virtual, hingga proyek kolaborasi merchandise.

“Perjuangan di musim lalu tidak akan pernah kami lupakan. Meski berat, Persita bisa melewatinya dengan baik hingga saat ini. Karena itulah kami melahirkan gagasan kampanye #TERU5KANP3RJUANGAN sebagai upaya kami meneruskan banyak hal-hal baik yang sudah dilakukan tidak hanya di musim lalu tapi juga di musim-musim sebelumnya,” kata Ahmed Rully Zulfikar, Presiden Persita Tangerang. (Ris)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan