Turap Ambruk di Situ Kelapadua Sudah Dibangun Kembali

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Turap Situ Kelapadua, Kabupaten Tangerang yang ambruk pada 25 Agustus 2021 sudah dibangun kembali.

“Sudah kami perbaiki bangunan turap yang ambruk. Sudah rapih,” ujar Pahruroji, Pelaksana Lapangan PT Aris Makmur Mandiri, Selasa (31/8/2021).

Pahruroji menjelaskan, pihaknya dari pelaksana proyek langsung memperbaiki turap yang ambruk pada proyek revitalisasi Situ Kelapadua tersebut.

“Kemarin ambruk karena ada kesalahan saat menurunkan urugan dengan alat berat. Urugan over load. Tapi saat ini sudah rapih kembali, “ katanya.

Menurut Pelaksana Proyek yang berada di Kuningan (Jawa Barat) ini, proyek tersebut merupakan proyek revitalisasi situ dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melalui Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC) dengan nilai proyek Rp9.346. 500.000.

Menurut Pahruroji atau Jony, begitu ia biasa disapa, proyek revitalisasi situ kelapadua sudah dimulai sejak 8 Februari 2021. “Target selesai sampai 5 Oktober 2021,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pembangunan Turap Situ Kelapadua yang berada di Kelurahan Kelapadua, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang ambruk, Rabu (25/8/2021).

Informasi yang dihimpun, turap tersebut baru dibangun 7 hari, dan berdasarkan  situs lpse.pu.go.id, proyek tersebut tercover dalam revitalisasi situ dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melalui Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC) senilai Rp13,9 miliar.

Ketua RT 04/04 Mamad mengungkapkan, proyek pembangunan turap baru beberapa hari dibangun tak lebih dari seminggu.

Papar Mamad, dirinya sempat mendengar suara keras saat pembangunan turap roboh.

“Tadi sore dengar bunyi keras. Tahunya memang itu turap yang ambruk. Saya videokan sengaja biar tahu semuanya kalau turap yang dibangun baru sekira 7 hari jebol, ambruk,” paparnya di lokasi.

Mamad berharap, pembangunan turap  dapat berjalan sesuai rencana. Sehingga tidak sia-sia uang rakyat yang diperuntukkan untuk pembangunan tersebut. (Joe)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan