SISKEUDES Tak Ada Lagi Transaksi Tunai, Bank Bjb Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa

Bank Bjb Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa

PAGEDANGAN — Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten (Bjb) bekerjasama dengan Pemkab Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) dalam pengelolaan dana desa. Aplikasi ini terkoneksi dengan pemerintah daerah dan desa.

Kepala Divisi Hubungan dan Kelembagaan Bank Bjb Isa Anwari mengatakan, dengan aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes) tidak ada lagi transaksi tunai. Hal ini, kata dia, mempercepat dan mempermudah pemerintah desa dalam mengelola anggaran.

Ia menuturkan, perbankan memberikan solusi atas permasalahan yang ada di lapangan dalam hal pengelolaan anggaran desa. Di mana, dari perencanaan, pelaporan hingga pengelolaan masih ada permasalahan.

“Aplikasi ini terintegrasi dengan pemerintah kecamatan dan dinas serta cukup melalui handphone. Ini memudahkan desa cukup dengan kode transaksi,” katanya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (1/4).

Isan menuturkan, tidak ada lagi transaksi non-tunai di pemerintah desa dengan aplikasi Siskeudes. Kata dia, dari sisi keamanan akan terjamin.

“Tidak perlu lagi operator desa ke bank. Tidak ada lagi transaksi tunai. Bila ada pekerjaan di desa maka akan langsung masuk ke rekening pihak ketiga yang mengerjakan, tidak akan lagi tunai,” pungkasnya. (red)

Wartawan

Related posts