Penyerapan Tenaga Kerja Lingkungan Sekitar Pembangunan, Pemkab Tangerang Jalin Kerjasama Dengan PIK 2

  • Whatsapp

TANGERANG – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menandatangani MOU terkait Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahan (TSLP) dengan PT. Kukuh Mandiri Lestari (PIK 2 /Pantai Indah Kosambi). Acara tersebut digelar di Pendopo Bupati Tangerang Ki Samaun Kota Tangerang, Jumat (8/4/22).

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, Pemerintah Kab. Tangerang mendukung penuh atas langkah MoU terkait dengan pembangunan kota satelit baru Pantai Indah Kosambi (PIK 2) yang saat ini sedang berlangsung. MoU ini bertujuan antara lain untuk menjembatani kebutuhan dari pembangunan dan juga operasional kawasan serta untuk penyerapan tenaga kerja di lingkungan sekitar kota satelit tersebut.

Bupati Zaki juga menambahkan ada bentuk kerjasama lainnya yang pelayanan kesehatan di masyarakat. Menurut dia, hal ini penting sekali terutama bagi pembangunan sumber daya manusia dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di kawasan kawasan sekitar PIK 2 tersebut.

“Harapannya pembangunan ini bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat sekitar. Mudah-mudahan akan mendongkrak derajat hidup yang lebih positif bagi masyarakat sekitar PIK 2,” harap Bupati.

Selanjutnya Bupati Zaki juga berharap tidak ada disparitas kesenjangan serta tabrakan budaya antara masyarakat yang ada di sana dengan kota satelit baru. Menurut Bupati, program ini akan menjembatani itu semua, baik masalah sosial, kesehatan, tenaga kerja, ekonomi, maupun pendidikan.

“Program kerjasama ini akan kita ciptakan untuk itu semua. Jadi belajar dari perkembangan kota-kota satelit yang sudah ada di Kabupaten Tangerang, kita menginginkan proses transformasi dan adaptasi ini bisa segera dilaksanakan dengan cepat”, jelasnya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Dirut PT. Kukuh Mandiri Lestari Letnan Jenderal TNI Mar (Purn.) Nono Sampono beserta jajaran, Sekda Kab. Tangerang dan beberapa perwakilan Kepala OPD terkait.(rls/din)

Wartawan

Related posts