Minim Perhatian Pemerintah, RC Badak Hadir Untuk Rakyat

TANGERANG, SBN– Genap sudah 2 tahun yayasan kancer dewasa hadir di Jalan Sentosa, Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang. Dibawah Panji Respon cepat badan darurat atau biasa di sebut RC Badak sejumlah orang aktivis kemanusiaan hadir membantu masyarakat. Meski tergolong baru, namun kehadirannya banyak mendapat perhatian dan simpatik dari kalangan masyarakat terutama keluarga pasien kanker.

Pembina RC Badak Asep Ruswandi mengaku, kehadiran RC Badak saat ini masih butuh uluran tangan dari sejumlah pihak. Ia mengaku, saat ini pihak sudah menempati rumah singgah bantuan dari sejumlah relawan. Tak kurang, setiap harinya rumah singgah dipenuhi oleh pasien yang akan melakukan pengobatan di rumah sakit. “Tiap harinya, rumah singgah ini bisa menampung sekitar 20 orang dewasa yang akan melakukan pengobatan atau rawat inap di rumah sakit,” kata Asep kepada wartawan, Senin 9 Juni 2022.

Asep mengaku, minimnya perhatian dari pemerintah sering kali pihak rasakan. Tak jarang, ia harus mencari donsi kepada para donatur untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup para pasien. Dikatakan Asep, tidak semua pasien yang berobat dari kalangan orang-orang mampu. ” Ini merupakan rumah singgah. Yang kadang, mereka datang dari luar Kabupaten atau Kota Tangerang. Mereka ini kebanyakan, yang dalam segi ekonomi bisa dikatakan tidaklah berkecukupan,” aku Asep.

Dijelaskan Asep, saat ini RC Badak sudah memiliki 5 buah mobil ambulans untuk antar jemput pasien. ” Tak jarang, kami harus menjemput dan mengantar pasien. Untuk mereka (pasien) bisa dan mau berobat saja, kami sudah senang. Dan ini fasilitas gratis bagi mereka yang membutuhkan,” imbuhnya.

Wartawan

Related posts