Di 2021, Pemkot Serang Gelontorkan 8 Miliar untuk Pemeliharaan Jalan

Joe
6 Apr 2021 18:49
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) menggelontorkan sebesar Rp8 miliar untuk pemeliharaan jalan di Kota Serang.

“Untuk pemeliharaan jalan kurang lebih di sekitar Rp8 miliar, itu dari APBD,” kata Kepala DPUPR Kota Serang M Ridwan saat ditemui di Perumahan usai acara Karya Bakti TNI pengabdian untuk negeri di Lingkungan Warung Kiara, Kelurahan Masjid Priyayi, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (6/4/2021).

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan pemeliharaan di beberapa jalan yang rusak, dan pemeliharaan jalan tersebut tersebar di seluruh jalan di Kota Serang.

“Hari ini di jalan depan Brimob sampai Alun-Alun, Warung Jaud juga sudah dan beberapa jalan lainnya juga sudah,” ungkapnya.

Ridwan menambahkan, untuk pemeliharaan jalan, jelasnya, tingkat kerusakan rusak ringan sudah masuk pemeliharaan.

“Bisa pengajuan, karena itu sebagai informasi, nanti kita cek ke lapangan dan kami juga punya penilik jalan yang selalu menyampaikan kepada kita tingkat kerusakan jalan yang ada di wilayah,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Ridwan, untuk pembangunan jalan, pihaknya masih menunggu dana Bantuan Provinsi (Banprov).

“Untuk pembangunan jalan kita lihat dari Banprov. Tapi kita sudah anggarkan pembangunan jalan dari Pakupatan ke

Bendung sekitar Rp4.5 miliar, karena termasuk proyek strategis dareah, karena itu melawati rumah sakit, karena rumah sakit juga masuk ke proyek strategis daerah,” katanya. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan