banner 468x60 banner 468x60

Gapensi Kabupaten Tangerang Teken MoU dengan Unis

Redaksi
10 Okt 2022 11:49
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapensi) Kabupaten Tangerang melakukan penandatanganan nota kesepahaman  dengan Universitas Syekh Yusuf (Unis) Tangerang. Penandatangan bersama dilakukan di Aula Unis, Senin 10 Oktober 2022.

Ketua BPC Gapensi Kabupaten Tangerang, Eka Wibayu mengatakan, dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman bersama ini, ke depannya bisa menghasilkan sumber daya yang berkualitas di bidang kontruksi.

“Kenapa kita bekerja sama dengan Prodi Tekni Unis ini, karena untuk memenuhi sumber daya manusia yang dibutuhkan anggota Gapensi Kabupaten Tangerang,” kata Eka usai melakukan penandatanganan MoU di Kampus Unis.

Menurutnya, kerja sama tersebut  untuk peningkatan kompetensi tenaga konstruksi. Pasalnya, lanjut Eka, Gapensi membutuhkan tenaga ahli yang sudah kompentensi.

“Nantinya pada pembuatan sertifikasi badan usaha itu harus melampirkan sumber daya yang sudah memiliki sertifikat kompetensi itu, kebetulan Unis sudah memiliki asesornya. Jadi bagus kerja sama ini,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Universitas Syekh Yusuf, Dine Agustine menambahkan, tujuan dari MoU ini adalah bagaimana dapat berkontribusi untuk meningkatkan SDM Indonesia yang unggul dan memiliki kompetensi di bidang teknik.

“Jika berbicara tentang kontruksi adalah bagaimana menyiapkan SDM yang memiliki kompetensi pada bidangnya serta sesuai dengan kebutuhan dunia kerja,” ungkapnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan