Warga Antusias Ikuti Donor Darah di GSG Tigaraksa

Redaksi
13 Okt 2022 11:32
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menggelar donor darah dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang ke-390, Kamis 13 Oktober 2022 di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa.

Kegiatan ini mendapatkan respon dari Pegawai dan masyarakat Kabupaten Tangerang. Hal ini terbukti banyaknya warga masyarakat yang berbondong-bondong datang untuk mendonorkan darahnya.

Salah satunya adalah Sulastri. Ibu rumah tangga ini langsung mendatangi GSG Tigaraksa saat mendengar informasi petugas PMI Kabupaten Tangerang telah tiba. Seperti pendonor yang lain,  ia didata oleh petugas kemudian diperiksa kesehatannya. Pemeriksaan tersebut meliputi cek tensi darah, cek hemoglobin dan cek berat badan.

Dia mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali melakukan donor darah. Awalnya merasa ragu dan takut untuk mengikuti donor darah namun karena ingin menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama.

“Awalnya takut, namun saat sudah ditransfusi darahnya ternyata tidak apa-apa,”, katanya sambil tersenyum senang.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan darah yang terhimpun nantinya dicek di laboratorium. Selain itu, ia menuturkan PMI akan menyalurkan darah untuk kebutuhan rutin.

“Penyaluran tersebut untuk kebutuhan rutin masyarakat, rumah sakit di Kabupaten Tangerang dan sekitarnya yang membutuhkan,” pungkasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan