Dandim Tigaraksa, Camat Kelapa Dua, serta Ketua PWI Tangerang Temui Dua Lansia di Kelapa Dua

3 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Komandan Distrik Militer (Dandim) 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun I.E. Siregar didampingi Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengunjungi kediaman Etin (69), Jumat (5/2/2021).

Bangun mengatakan sangat tersentuh setelah membaca pemberitaan tentang Entin, warga Kampung Cibogo, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, yang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Saya sangat terenyuh membaca pemberitaan tersebut dan langsung tergerak untuk melihat kondisi Ibu Etin secara langsung,” ungkapnya.

Setelah mendatangi lansia yang bertempat tinggal di sebuah gang sempit dalam rumah yang tidak layak huni, Bangun pun semakin terenyuh.

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini, Berita Dandim Tigaraksa, Berita Camat Tigaraksa, Berita PWI Kabupaten Tangerang : Dandim dan Camat Tigaraksa serta Ketua PWI Tangerang Temui Dua Lansia di Kelapa Dua

Rombongan Dandim Tigaraksa, Camat Tigaraksa, dan Ketua PWI Kabupaten Tangerang saat menemui Etin, lansia yang tinggal di rumah tidak layak huni di Kelapa Dua.

“Dengan kondisi keterbatasannya karena juga menderita katarak, Ibu Etin setiap hari harus berjuang menghidupi dirinya dan keluarganya. Anak laki-lakinya yang semestinya bisa menggantikan perannya juga tidak bisa berbuat banyak karena menderita katarak juga,” terangnya.

Bangun menegaskan, Etin dan keluarganya harus mendapatkan perhatian khusus, baik dalam hal pemulihan kesehatannya maupun dalam meningkatkan kemampuan ekonomi keluarganya.

“Hari ini saya datang bersama Ibu Camat. Saya berharap segera ada solusi untuk membantu Ibu Etin ini,” tambahnya.

Bangun menambahkan, tidak tertutup kemungkinan masih ada warga di Kabupaten Tangerang dengan kondisi serupa dengan Etin. Karena itu, ia mengajak semua pihak untuk meningkatkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial, terlebih di saat pandemi covid-19 ini.

“Kita jangan berdiam diri ketia ada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Segera laporkan ke pemerintah setempat dan ulurkan tangan kita membantu sesama,” tegasnya.

Bangun menegaskan, kesetiakawanan sosial sangat penting sebagai jaring pengaman di tengah kondisi saat ini. Melalui kesetiakawanan sosial, kita saling asah, asih, dan asuh dengan sesame; saling merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan.

“Sehingga kebersamaan kita tetap kokoh mengatasi tantangan karena pandemi korona ini,” tegasnya.

Selain itu, Bangun juga mengunjungi Naah (60), warga Kampung Cibogo, Kelapa Dua, yang hidup dengan kondisi ekonomi serupa dengan Etin. Kepada dua keluarga itu Bangun menyerahkan bantuan uang tunai dan sembako.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin yang mendampingi rombongan sangat mengapresiasi gerak cepat Dandim Tigaraksa dan Camat Kelapa Dua dalam merespons pemberitaan awak media.

“Kami berharap agar tak hanya bantuan stimulan semata, tetapi juga segera diberikan bantuan yang sifatnya jangka panjang. Salah satunya, bedah rumah agar Ibu Etin dan Naah segera memiliki rumah layak huni. Juga pengobatan untuk memulihkan kesehatan serta program terpadu untuk ketahanan ekonomi keluarga,” kata Sangki. (Ris/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan