banner 468x60 banner 468x60

PNLG Forum 2022 Dibuka, Delegasi 9 Negara Hadir Langsung

Redaksi
26 Okt 2022 11:25
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Beberapa delegasi pertemuan Forum internasional bagi para anggota Kemitraan Pemerintah Daerah dalam Pengelolaan Lingkungan Pesisir dan Lautan di Asia Timur (PNLG), berfoto sebelum acara dibuka hari ini, Rabu (26/10/2022), di Atria Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Photo Pool/ PEMSEA 2022

TANGERANG – Forum internasional bagi para anggota Kemitraan Pemerintah Daerah dalam Pengelolaan Lingkungan Pesisir dan Lautan di Asia Timur (PNLG) resmi dibuka, Rabu (26/10/2022), di Atria Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Forum ini dihadiri oleh delegasi dari sembilan negara yang juga anggota PNLG.

Sembilan negara tersebut adalah delegasi dari Malaysia, Filipina, Kamboja, Timor Leste, Korea Selatan, Jepang, China, Vietnam, dan Indonesia. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Mars Tangerang yang dibawakan oleh siswa SMPN 1 Legok.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, sebagai tuan rumah sekaligus wakil presiden PNLG, mendapat kesempatan pertama menyampaikan sambutan pada acara pembukaan. Berikutnya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya akan menjadi pembicara kunci pada forum tersebut dan membuka PEMSEA Expo, didampingi Bupati Tangerang dan Direktur Eksekutif PEMSEA, Aimee Gonzales.

PEMSEA Network of Local Government (PNLG) Forum 2022 diselenggarakan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang pada 25-29 Oktober 2022. PEMSEA adalah organisasi kemitraan lintas pemerintahan dalam pengelolaan lingkungan hidup pesisir dan lautan di Asia Timur. PEMSEA adalah singkatan dari Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia. Forum jaringan pemerintah daerah (kabupaten/kota/provinsi) dari negara-negara anggota PEMSEA mengadakan pertemuan tahunan dengan nama PNLG Forum. Kini dalam PNLG tergabung 53 pemerintahan daerah (local government) dari 11 negara anggota dan 3 mitra di Asia Timur. (Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan