Damkar Kesulitan Padamkan Api di Tumpukan Sampah TPSA Bagendung Cilegon

Ramzy
7 Agu 2019 15:47
1 menit membaca

CILEGON (SBN) – TPSA Bagendung di Kota Cilegon, terbakar sejak Sabtu malam, (3/8/2019). Api sempat padam dan mengeluarkan asap yang cukup tebal hingga radius sekitar 10 km dari lokasi kebakaran.

Bahkan Selasa (6/8/2019), api masih berkobar di lokasi TPSA Bagendung. Pemadam kebakaran (Damkar) Kota Cilegon pun belum bisa memastikan kapan kebakaran di TPSA Bagendung itu bisa dipadamkan.

“Kita belum bisa memastikan kapan bisa dipadamkan, harapanya bisa segera dipadamkan,” kata Kepala Dinas Damkar Kota Cilegon Nikmatullah.

Pemkot Cilegon pun meminta bantuan petugas pemadam kebakaran (damkar) dari industri dan Pemkab Serang untuk ikut memadamkan kebakaran di TPSA Bagendung. Dari luas lahan sekitar 5,4 hektare yang mengalami kebakaran sekitar 8.000 meter kubik.

“Sebanyak 9 (mobil) pemadam kebakaran dan 7 truk penyuplai (air) tangki, kita dapat bantuan dari industri, Pemkab Serang,” jelas Nikmatullah.

Ia mengungkapkan, petugas Damkar mulai memadamkan api dari bagian paling bawah tumpukan sampah yang terbakar, hingga ke puncak timbunan sampah. Menurutnya, tidak mudah memadamkan tumpukan sampah yang terbakar.

“Pemadaman ini telah nenghabiskan kurang lebih sekitar 126 ribu liter air,” ucapnya.(wan/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan