Mantap! Alfamart Serap Kerja 83 Penyandang Disabilitas Tangerang Raya

Ramzy
10 Mei 2023 18:45
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Sebagai salah satu jaringan distribusi retail terbesar di Indonesia, Alfamart terus berkomitmen menjadi perusahaan inklusif dengan memberikan kesempatan yang sama kepada penyandang disabilitas untuk bergabung dan bekerja di Alfamart.

Secara nyata, sejak tahun 2016 Alfamart terus aktif merekrut penyandang disabilitas melalui program Alfability untuk mendapatkan hak yang sama di dunia kerja.

Corporate Communication General Manager, Rani Wijaya menyebut, Alfability merupakan upaya perusahaan untuk mengembangkan lingkungan kerja yang terbuka dan peduli terhadap para penyandang disabilitas.

“Hal Ini sejalan dengan Undang-Undang no 8 tahun 2016 tentang penyandang disabilitas, yang mewajibkan pelaku usaha merekrut karyawan dengan penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Salah satunya Muhammad Hilman, seorang penyandang disabilitas saat ini telah berkerja di Alfamart. Melalui Jobfair (Bursa Kerja) yang di adakan oleh pemkot Tangerang beberapa waktu lalu, Muhammad Hilman, lolos seleksi kerja di Alfamart.

Untuk di wilayah Tangerang Raya, Saat ini Alfamart telah mempekerjakan sebanyak 83 karyawan penyandang disabilitas dan ada total 972 karyawan penyandang disabilitas di seluruh Indonesia.

Mereka menempati beberapa posisi seperti di toko, gudang, dan kantor. Para karyawan penyandang disabilitas juga memiliki kesempatan yang terbuka lebar untuk bisa mengembangkan karirnya di Alfamart.

Pada kesempatan tersebut, Alfamart juga mendapatkan Penghargaan atas partisipasi dalam penyerapan tenaga kerja yang di berikan langsung oleh Bapak Arief R. Wismansyah selaku Walikota Tangerang.

“Kami selaku Pemerintah Kota Tangerang, mengucapkan terima kasih kepada Alfamart yang telah memfasilitasi penduduk Kota Tangerang untuk dapat kesempatan bekerja khususnya masyarakat berkebutuhan khusus”. Ujar Arief R. Wismansyah selaku Walikota Tangerang.

Alfamart berkomitmen untuk terus konsisten menyerap tenaga kerja lokal dan memberi kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk bergabung menjadi bagian dari Alfamart melalui program Alfability, sekaligus meningkatkan perekonomian wilayah sekitar.(*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan