Lahan TNI di Panongan Ruislag dengan Citra Raya

Ramzy
6 Jun 2023 14:08
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Aset lahan berikut bangunan asrama prajurit dan kantor milik Kodam Jaya di Desa Ciapus, Kecamatan Panongan berpindah tangan. Pindah tangan aset tersebut dikarenakan Ruislag atau tukar guling dengan lahan milik Citra Raya.

Wadanramil 014/Panongan Peltu Misbah mengatakan, proses Ruislag lahan milik Kodam Jaya seluas 800 meter persegi sudah sesuai dengan prosedur. Yakni, melibatkan Kodim 0510/Tigaraksa, Korem 052/Wijayakrama dan Mabes TNI.

“Bahkan penghapusan asetnya sudah persetujuan dari kementerian. Proses ini antar pimpinan di Kodim, Korem dan Mabes TNI,” jelasnya, Senin 5 Juni 2023.

Lanjutnya, lahan yang seluas 800 meter persegi milik Kodam Jaya sudah berpindah menjadi milik pengembang Citra Raya. Di mana, ada pengganti lahan berikut bangunannya.

“Lahan diganti dengan luas 920 meter persegi milik Citra Raya. Berikut juga mereka membangun kantor untuk Koramil Panongan dan asrama prajurit,” katanya.

Pengamatan Tangerang Ekspres, lahan yang diruislag masih tertanam plang dengan bertuliskan plang bahwa tanah milik Kodam Jaya. Plang tersebut belum dicabut. Hanya saja, sudah dipagar oleh pengembang Citra Raya.

Adapun, lahan milik Citra Raya yang ditukar guling berada di dekat kantor Koramil 14/Panongan. Kondisinya, sudah ditinggikan sekira 2 meter lebih dan sudah dibangun tembok penahan tanah.

“Ini lagi dibangun sama Citra Raya, itu nanti kantor di atas lahan yang ditinggikan. Nanti asrama di dekat dengan kantor sekarang. Kantor yang sekarang dipakai itu akan menjadi aula,” pungkasnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan