banner 468x60 banner 468x60

DPP Intelektual Muda Indonesia Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Joe
28 Des 2020 22:11
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Bekerja sama dengan Topi Bambu Foundation dan Forsamik Kabupaten Tangerang, DPP Intelektual Muda Indonesia menggelar kegiatan workshop dan pelatihan membuat produk. Kegiatan ini bertujuan mengembangkan potensi minat kewirausahaan pemuda dan mahasiswa di wilayah Tangerang.Ketua Pelaksana Deni Guntara mengatakan, peserta pelatihan berjumlah 25 orang dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini mengusung tema menumbuhkan jiwa kewirausahaan pemuda yang kreatif dan inovatif untuk kemandirian ekonomi.

“Dimana seperti yang telah kita ketahui pada hari ini Indonesia sedang dilanda krisis ekonomi. Saat ini bisnis di dunia online sedang melonjak naik peminatnya,” kata Deni, Senin, 28 Desember 2020.

Menurutnya, upaya ini sangat berpeluang tinggi untuk meningkatkan omset pendapatan dalam berwirausaha. Apabila tidak ditempa dengan pelatihan mendasar untuk nilai produk tidak akan mungkin bisa menghadapi kondisi saat ini.

“Kami ingin ada pengembangan pola berpikir mahasiswa dan pemuda yang selaras membangkitkan sektor ekonomi dengan cara pemuda kita berwirausaha,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP ITMI Gusti Fairuz Triyana terus memotivasi pemuda jangan diam dan mampu bergerak di sektor yang bisa menghasilkan nilai jual. Menurutnya, Indonesia akan maju jika sektor ekonomi melonjak pesat dengan cara berwirausaha menghasilkan nilai jual yang potensial.

“Pemuda hari ini harus berinovasi memiliki kreatifitas yang tinggi walaupun keadaan sedang Covid-19, kita gunakan teknologi untuk menjual produk yang beda bervariasi dan memiliki nilai jual bermasyarakat,” jelasnya.

Perlu diketahui, kegiatan pelatihan ini diisi oleh orang yang memiliki pengalaman beserta kemampuan yang mempuni. Ada 2 narasumber inti yaitu Suhendra selaku ketua Forsamik Kabupaten Tangerang dengan mengisi workshop dan Agus Hasanudin beserta team Founder Topi Bambu Foundation melatih skill membuat produk dari Bambu dan Rotan.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan