Vaksin Covid-19 di Kabupaten Tangerang: Belum Ada Kuota Penerimaan

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Kabupaten Tangerang: Vaksin Covid-19 di Kabupaten Tangerang: Belum Ada Kuota Penerimaan
Ilustrasi Vaksin Covid-19 Sinovac (Sumber: BBC News Indonesia)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sinovac atau vaksin covid-19 asal Tiongkok dikabarkan telah tiba di Serang, Banten. Sebanyak 14.560 botol vaksin yang diterima tersebut akan didistribusikan ke delapan kabupaten kota se-Provinsi. Namun, terkini Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang belum mengetahui secara pasti jumlah vaksin yang diterima.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmidzi membenarkan vaksin Sinovac telah sampai di Banten. Hanya saja, kata Hendra, pihaknya masih menunggu jadwal pengambilan vaksin tersebut.

Read More

“Kita ambil sendiri ke Dinkes Provinsi Banten dan Dinkes Provinsi Banten juga mengambil sendiri ke Kemenkes,” ungkapnya,” ujarnya Senin, 4 Januari 2020.

Hendra mengungkapkan, saat ini pihaknya masih belum mengetahui berapa jumlah vaksin yang akan didistribusikan dari Dinkes Provinsi Banten ke Kabupaten Tangerang. Kata Hendra, jumlah vaksin akan diketahui, manakala informasi pengambilan sudah didapatkan.

“Kalau sudah ada informasi pengambilan, baru bisa diketahui berapa jumlah vaksin yang kita diterima,” pungkasnya.

Ia membeberkan, jumlah penerima vaksin skala prioritas di Kabupaten Tangerang sebanyak 6-7 ribu orang. Jumlah tersebut, kata dia, terdiri dari para tenaga medis, TNI, Polri, dan Satpol PP yang diberikan secara gratis oleh pemerintah.

“Tidak ada bayar dan pungutan biaya lainnya,” kata Hendra.

Untuk pengambilan vaksin sendiri, kata Hendra, kemungkinan tidak melibatkan pengawalan khusus dari aparat keamanan. Kata dia, tidak seperti saat Dinkes Provinsi Banten mengambil vaksin di Kementerian Kesehatan RI.

“Mereka dikawal biar tidak macet. Di kita kan dekat dan juga belum ada instruksi untuk melibatkan aparat keamanan dalam pengambilan vaksin,” tandasnya.(Restu/zie/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *