banner 468x60 banner 468x60

Ratusan Kepsek Kosong, Bupati Zaki Ingatkan Kepsek Jaga Sanitasi dan Lingkungan

Redaksi
1 Sep 2022 21:50
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG,- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah di Kabupaten Tangerang untuk menjaga sanitasi sekolah dan lingkungan sekolahnya untuk tetap bersih dan rapi

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Tangerang Zaki Iskandar saat memberikan Surat Keputusan tentang Pengangkatan Kepala Sekolah TK Negeri, SD Negeri dan SMP Negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang di BPK Penabur Gading Serpong Kelapa Dua. Kamis, (1/9).

Pada acara tersebut Bupati Zaki mengatakan salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Tangerang adalah pendidikan. Menurut Bupati, pendidikan sangat mempengaruhi seluruh kriteria dan kategori-kategori penilaian dari pemerintah daerah.

“Program-program yang sudah saya jalankan di RPJMD Kabupaten Tangerang. Salah satu penjabaran dari visi misi itu yang banyak berada di sekolah-sekolah kita adalah sanitasi berbasis sekolah (Sanisek) yang terlihat sederhana tapi penting sebetulnya,” jelas Bupati Zaki.

Bupati menambahkan banyak sanitasi sekolah yang dibangun di tahun 2013 hingga 2015 bila dirawat dengan baik, akan menjadi sanitasi yang masih layak pakai sampai saat ini. Tetapi bila tidak dirawat dengan baik, sudah barang tentu kondisinya akan sangat memprihatinkan meskipun sanitasi tersebut dibangun pada akhir tahun 2016 dan 2017.

“Adalah hal yang konyol kalau hal sederhana itu kita tidak perhatikan. Ini baru satu hal aja. Jadi banyak hal yang Bapak Ibu harus perhatikan sebagai kepala sekolah, dan pimpinan di sekolah. Kita harus menjadi contoh, selain bagi anak murid kita tetapi juga bagi guru-guru yang lainnya,” ungkapnya.

Lebih jauh Bupati menekankan bahwa
BOS masih merupakan salah satu momok buat sekolah-sekolah. Untuk itu, Bupati juga minta kepada para kepala sekolah yang dilantik tersebut benar-benar tertib dan akuntable dalam pengelolaannya.

“Saya minta tidak ada lagi penggunaan anggaran bos yang masih menggunakan uang tunai, besok semuanya non tunai, tidak ada uang beredar kecuali dari rekening ke rekening,” pintanya.

Sementara itu Saifullah selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang mengungkapkan saat ini masih terdapat 15 Plt kepala sekolah TK Negeri, 205 Plt kepala sekolah SD Negeri dan SMP Negeri, ada 8 Plt Kepala Sekolah.

“Kekosongan kepala sekolah ini terkait karena pensiun. Kami Dinas Pendidikan belum menyiapkan personil untuk mengisi kekosongan kepala sekolah tersebut. Tapi Insyaallah Bapak Bupati akan memberikan SK penugasan kepala sekolah apabila semua proses dan tahapannya selesai,” ungkap Saiful

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan