Perpustakaan Kata Desa Pematang Diresmikan

Ramzy
19 Nov 2019 13:13
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Perpustakaan yang diberi nama Kaca Mata (Kata) di Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang diresmikan, Senin, 18 November 2019. Warga pun menyambut antusias dengan diresmikannya perpustakaan tersebut.

Kepala Desa Pematang H.E. Asnawi mengatakan, perpustakaan tersebut akan menjadi wadah bagi masyarakat, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak untuk menambah minat baca masyarakat serta pengetahuan dengan membaca buku.

“Karena buku merupakan jendela dunia. Tidak ada batasan usia dalam mempelajarinya, sehingga bisa meningkatkan kualitas SDM kita,” ujarnya.

Ia menjelaskan, perpustakaan ini didanai oleh APBDes Tahun Anggaran 2019 yang bersumber dari bantuan Provinsi Banten sebesar Rp 10 juta dan dari Kabupaten melalui PBH sebesar Rp 10 juta.

Ia mengapresiasi kepada semua lembaga desa beserta masyarakat desa yang selalu mengawasi dan mengontrol pembangunan di desa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, tak lupa kepada babinsa serta binamas desa yang selalu bersinergi dalam melaksanakan tugasnya di desa yang kita cintai,” kata Asnawi.

Pihaknya berharap, dengan dibangunnya perpustakaan ini masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk menambah pengetahuan. Sehingga kehadirannya berguna dalam membangun desa.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan